Sunday, 19 November, 2017 - 09:20

21 Calon KPID Sulteng Diserahkan ke DPRD

KONFERENSI PERS - Timsel KPID Sulawesi Tengah mengumumkan 21 calon calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng periode 2016-2019 di Palu, Senin  17 Oktober 2016. (Foto : Moh Rizal/ Metrosulawesi)

CALON KPID SULTENG LOLOS SELEKSI
  • (1) Hary Aziz, S.Sos, M.Si (2) Drs.H Taswin Borman, M.Si (3) Nurdiana Lembah, S.Sos, M.Si (4) Drs. Baharuddin H. Tanriwali, M.si (5) Abdulah, SH, MH (6) Prof. Dr. H M. Asyari, M.Ag (7) Yunus Patriawan Nova, M.Si (8) H. Nawawi Sang Kilat, SH (9) Titi kuswani Waty, SE, MM (10) Apriyanto, S.Si, M.Si (11) Ahmad Fauzan, M.I. Kom (12) Arifin Sunusi, SH (13) Drs. Abd. Chair. AM. M.Si (14) Retno Ayuningtyas, S.Sos (15) Mahfud A.R Kambay, S.P (16) Drs. Indra Yosvidar, M.A.P (17) Drs. H. M. As’ad Syukur, M.Pd (18) Ibrahim Lagandeng, S.Pdi (19) Muhamad Wahid, S.Sos, M.A (20) Masabait Lenussa, SE (21) Sofyan Nur, SE.

Palu, Metrosulawesi.com - Tim seleksi (timsel) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah telah menyelesaikan tahapan seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng  periode 2016-2019.

Sebanyak 21 nama yang dinyatakan lolos dan selanjutnya akan diserahkan ke Komisi I DPRD Sulteng untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Ketua tim seleksi (timsel) Hamdan Rampaido mengatakan, pengumuman ini dilakukan untuk menjaga hasil dari timsel ini berjalan sesuai dengan tahapan yang telah diatur. Rencananya, hari ini Selasa 18 Oktober 2016, 21 calon komisioner KPID Sulteng yang lolos diserahkan ke Komisi I DPRD Sulteng.

“Besok (18 Oktober 2016) kami akan serahkan ke Komisi I DPRD Sulteng selaku institusi yang membuat keputusan tentang penetapan tim seleksi KPID Sulteng masa bakti 2016-2019,” ujarnya dalam konferensi pers di Palu, Senin 17 Oktober 2016.

Hamdan menjelaskan, sebelumnya terdapat 72 pemohon yang mengambil formulir, namun hanya 42 yang mengembalikan berkas pensyaratan calon anggota KPID Sulteng.

“Jadi dari 72 itu hanya 42 orang yang mengembalikan, sementara itu 30 yang tidak mengembalikan, jadi kami timsel tidak berhak juga menanyakan kenapa mereka tidak mengembalikan berkas tersebut,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Hamdan, dari 42 orang tersebut yang lolos seleksi administrasi sebanyak 35 orang mengikuti tes psikologi dan hanya 21 yang lolos.

“Demikian 21 nama nama tersebut, kemudian besok kami akan serahkan ke DPRD Sulteng melalui Komisi I DPRD Sulteng dan selanjutnya kami masih meminta untuk tahapan presentasi visi dan misi di hadapan anggota DPRD dan publik,” tambah Sekretaris timsel Yufni Bungkudapu.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.