Tuesday, 12 December, 2017 - 08:50

Agustinus: Tanjung Karang Tidak Kalah dengan Pantai di Bali

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Sulteng, Derry Djanggola melakukan pengguntigan pita sebagai simbolis dioperasikannya Bayu Buana Travel pada grand opening di Menra Babussalam, Rabu (16/9/2015). (Foto : Metrosulawesi/Tahmil Burhanudin Hasan)

 

“Potensi wisata yang besar sekali untuk tamu-tamu asing masuk ke Sulawesi Tengah. Karena kalau kita lihat, kayak misalnya Tanjung Karang, Togean, itu pantainya itu indah sekali, yang enggak kalah dengan yang ada di Bali,” - Agustinus, Direktur Independen Bayu Buana Travel -

Grand Opening Bayu Buana Travel

Palu, Metrosulawesi.com - Bayu Buana Travel hadir di Kota Palu melengkapi perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa perjalanan wisata. Grand opening berlangsung di Menara Babussalam, Jalan Sam Ratulangi, Palu, Rabu (16/9/2015).

Direktur Independen Bayu Buana Travel, Agustinus Kasjaya Pake Seko berharap, dengan hadirnya Bayu Buana Travel di Kota Palu bisa mempermudah perjalanan wisata masyarakat Kota Palu. Dalam opening yang berlangsung tersebut hadir pula sejumlah instasi pemerintah provinsi, pemerintah kota dan sejumlah stakeholder lainnya yang memberikan apresiasi dan menyambut baik hadirnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa perjalanan wisata ini.

“Kita masuk Palu Karena memang diawalnya ada perkenalan dari Pak Ishak dan Pak Ibrahim (Direktur Babussalam). Pak Ishak dan Pak Ibrahin ini mempunyai visi yang besar, jadi mereka berdua melihat bahwa kok masyarakat di Palu untuk keperluan perjalanannya masih mengurus ke luar daerah,” kata Agustinus Kasjaya Pake Seko kepada wartawan di Menara Babussalam, Rabu (16/9/2015).

“Kemudian yang kedua, mereka berdua melihat, potensi wisata yang besar sekali untuk tamu-tamu asing masuk ke Sulawesi Tengah. Karena kalau kita lihat, kayak misalnya Tanjung Karang, Togean, itu pantainya itu indah sekali, yang enggak kalah dengan yang ada di Bali,” ungkap Agustinus menjelaskan alasannya menyasar Kota Palu untuk menghadirkan Bayu Buana Travel.

Bayu Buana yang memiliki kantor perwakilan di sejumlah negara dianggap merupakan salah satu jaringan yang tepat untuk promosi wisata di Sulawesi Tengah.

“Mereka berdua melihat, Bayu Buana dengan kantor perwakilan di Eropa, di Cina sama di Manila di Fhilipin, ini merupakan jaringan yang bagus untuk mempromosikan Sulawesi Tengah,” kata dia.

Tugas kantor perwakilan Bayu Buana sendiri, menurut Agustinus, untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di seluruh Indonesia, termasuk nantinya tempat wisata yang ada di Sulawesi Tengah.

“Yang dipromosikan itu adalah Indonesia sebagai tujuan wisata. Nah, saat ini memang paling rame itu di Bali,” katanya.

“Kita masih usahakan untuk mempromosikan, misalkan Sulawesi Tengah ke Eropa, ke Cina, sama market-market lainnya.”

Sementara itu, Sales Manager Bayu Buana Travel, Ibrahim sejalan dengan pengakuan Agustinus, berharap agar dengan hadirnya Bayu Buana Travel masyarakat Kota Palu untuk perjalanan wisata saat ini bisa lebih mudah. 

“Agar untuk perjalanan wisata tidak usah jauh-jauh lagi untuk membeli paket perjalanan, dan kita tidak hanya untuk bawa orang untuk keluar tapi kita juga akan promosi di luar untuk orang ke Sulawesi Tengah. Salah satu wisata yang akan kita promosikan itu adalah Togean,” ungkap Ibrahim.

Program Muslim Vacation

Bicara soal target, Direktur Independen Bayu Buana Travel, Agustinus mengatakan belum ada angka yang harus dicapai Bayu Buana Travel di Kota Palu saat ini. Namun, Ia menginginkan agar masyarakat di Palu untuk memenuhi kebutuhan perjalanannya tidak perlu lagi ke luar daerah. 

“Misalnya ke Makassar, atau ke Surabaya, atau ke Jakarta. Di sini saja, karena dengan system reservasi kita yang ini, bisa akses seluruh airlines, misalnya Singapura Airlines, Pasifik, kemudian Timur Tengah punya airlines seperti Emirates. Tiketnya itu semuanya bisa dikeluarkan di sini, jadi tamu di sini bisa booking, lakukan reservasi, kemudian kita langsung keluarkan tiketnya,” jelas Agustinus.

“Kemudian target kita yang kedua, kita benar-benar mau promosikan Sulawesi Tengah.”

Untuk menstimulus kehadirannya di Kota Palu, Bayu Buana Travel juga memberikan berbagai promo, di antaranya promo bertajuk Muslim Vacation yang diharapkan bisa menjadi pendongkrak perjalanan wisata melalui Bayu Buana Travel.

“Program yang kita tonjolkan itu Muslim Vacation, ini produk tour. Karena Pak Ishak dan Pak Ibrahim ini kan memulai dari bisnis umroh, jadi kita enggak mau langsung jump, langsung loncat ke produk yang langsung terlalu umum begitu,” ungkap Direktur Independen Bayu Buana.

“Jadi kita tetap tawarin produk, tapi istilahnya produknya itu yang bersahabat dengan muslim punya kebudayaan. Jadi, kita mau tawarkan produk, kayak misalnya ke Korea, ke Jepang, kemudian ke Eropa, dan mengunjungi tempat-tempat Islamic,” katanya. 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.