Tuesday, 18 September, 2018 - 23:54

Akses Jalan Kinovaro-Mabar Memprihatinkan

RUSAK - Akses jalan menuju Kecamatan Marawola Barat butuh perhatian Pemda Sigi agar diperbaiki. (Foto: Firman/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Kinovaro dengan Kecamatan Marawola Barat (Mabar), Kabupaten Sigi, kondisinya masih memprihatinkan.

Pantauan Metrosulawesi, akhir pekan lalu, kondisi jalan menghubungkan dua kecamatan itu kondisinya rusak berat. Sehingga akses menuju bagian barat Kabupaten Sigi dinilai masih memprihatinkan.

Sebagian jalan aspal pun kondisinya sudah berlubang-lubang. Aspal yang berlubang itu digenangi air hingga badan jalan terkesan tertutup dengan air. Apalagi bagian jalan yang belum dilapisi aspal, kondisinya begitu parah dilewati kendaraan roda dua.

Seorang warga, Marten, mengatakan, dengan kondisi jalan begini tentunya harus berhati-hati saat berkendaraan. Karena lubang jalan yang dihindari banyak sekali, makanya perlu kesabaran jika berkeinginan kemari.

“Kami saja yang sudah terbiasa melewati jalan di sini, namun tetap berhati-hati saat berkendara. Apalagi yang baru datang kemari harus pelan mengendarai sepeda motor,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika melewati akses jalan Kecamatan Kinovaro meski kondisi rusak, tapi akses jalan di sana bisa dilewati kendaraan roda empat atau mobil. Berbeda dengan akses jalan di Kecamatan Marawola Barat, disini hanya kendaraan sepeda motor yang bisa lewat. Itu pun sulit untuk dilewati dengan keadaan jalan yang rusak.

“Harapan kami Pemda Sigi memperhatikan akses jalan disini, dan bisa diperbaiki secara bertahap. Jika anggaran belum cukup, ya, paling tidak diperbaiki sedikit demi sedikit,” pungkasnya.  


Editor: Syamsu Rizal