Thursday, 20 September, 2018 - 07:11

Asosiasi Futsal Touna Gelar Turnamen Memperebutkan Piala Kemerdekaan RI

Muh Awali membuka langsung turnamen futsal Piala Kemerdekaan di Ampana, Tojo Unauna. (Foto: Subandi Arya/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com - Sebanyak 20 klub futsal mengikuti turnamen yang digelar oleh Asosiasi Futsal Tojo Unauna dalam rangka memeriahkan peringatan ke-73 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pertandingannya digelar di lapangan FFC Ampana.

Selain untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, turnamen yang juga diikuti oleh dua klub asal Kabupaten Poso itu sekaligus sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar klub futsal  yang ada di Touna dan Poso.

“Turnamen yang dibuka Minggu 12 Agustus memperebutkan piala kemerdekaan dengan bonus yang  memuaskan," kata Ketua Asosiasi Futsal Touna yang juga manager Ampana FC Organizer Muh Awali.
 
Ia menambahkan, turnamen tersebut akan berlangsung selama 12 hari. Awali yang juga membuka langsung turnamen futsal Touna mengatakan, turnamen ini juga sebagai ajang seleksi Porprov yang akan digelar di Kabupaten Parigi Moutong pada November mendatang.

"Turnamen ini juga sebagai sarana pembinaan atlet muda untuk usia 21 tahun. Selain itu juga seleksi wasit dan pelatih futsal," sambungnya.

Untuk itu, pada Januari mendatang Ampana akan mengirim dua wasit dan dua pelatih di asosiasi futsal provinsi di Palu, untuk mendapat  lisensi.