Saturday, 21 October, 2017 - 05:22

Baca Satu Juz Alquran, Gratis 2 Liter Pertalite

ANTRI BBM - Pembeli BBM di SPBU Jalan Maluku Palu, Senin 12 Juni 2017. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Selama bulan suci Ramadan, SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang beralamat di Jalan Maluku Kota Palu, membuat suatu program menarik. Bagi masyarakat yang ingin membaca Alquran hingga satu juz saat berkunjung di SPBU, langsung mendapat 2 liter Pertalite secara gratis.

Demikian dikatakan Pengawas SPBU  Jln. Maluku Palu, Dewi, kepada Metrosulawesi, Senin, 12 Juni 2017.

Pantauan Metrosulawesi, masyarakat Kota Palu sangat antusias untuk membaca Alquran jika ingin mengisi bahan bakar kendaraannya. 

“Selain itu kami juga mengadakan buka puasa bersama dan bagi-bagi takjil, kepada masyarakat yang datang ke Pertamina Maluku,” katanya.

Kata dia, tujuan dari program ini selain masyarakat mendapatkan pahala selama membaca ayat Alquran, juga menjalin silaturahmi antara pihak SPBU dan masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

“Untuk masyarakat yang datang membaca Alqur’an biasanya dalam satu hari ada sebanyak empat hingga lima orang, dan mereka ini tidak dibatasi untuk membaca Alquran semampu masyarakat tersebut,” ujarnya.

Dewi mengatakan pihaknya telah menyiapkan Alquran. Pengunjung tinggal yang membaca tinggal memanfaatkannya. Namun waktu dibukanya program tersebut yakni dari pukul 12.00 Wita hingga 17.00 Wita.

“Masyarakat membaca ayat suci Alquran biasanya mampu hanya dua juz selebihnya belum ada. Ini juga adalah program Spiritual Marketing selama di bulan Suci Ramadan,” ungkapnya.

Dewi berharap semoga bulan suci Ramadan tahun ini, dapat memberikan keberkahan dan amal baik serta pahala terus ditingkatkan. 


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.