Saturday, 21 October, 2017 - 12:53

Baru 48 Persen CJH Sulteng Lunasi BPIH

Arifin. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Calon jamaah haji Sulteng yang sudah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) hingga Selasa 18 April 2017 baru mencapai 48 persen.

Kepala Seksi Sistem Informasi Haji Kementrian Agama Wilayah Sulawesi Tengah, Arifin mengungkapkan angka tersebut karena beberapa calon jamaah haji belum melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji, pada Rabu, 19 April 2017.

“Hingga saat ini, dari 1.983 calon jamaah haji yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji, jumlah calon jamaah haji yang sudah melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji, hingga data yang kami himpun pada Selasa kemarin berjumlah 943 calon jamaah haji,” katanya.

“Masih ada sekitar 1.040 atau 52 persen calon jamaah haji yang belum melakukan pelunasan, sehingga masih ada waktu untuk segera melakukan pelunasan bagi calon jamaah haji,“ sambungnya.

Pihaknya juga menjelaskan sudah berupaya agar calon jamaah haji bisa segera melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji. “Kami sudah mengingatkan para calon jamaah haji agar segera melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji,” katanya.

“Kami sudah berusaha menemui calon jamaah haji dengan mendatangi rumah Calon jamaah haji, hanya ada beberapa yang pindah rumah, sehingga itu menjadi salah satu kendala untuk mengingatkan calon jamaah haji,” sambungnya.

Pihaknya menngungkapkan untuk batas waktu pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji hingga hari jumat, 5 Mei 2017.

“Tiap hari kami terus mendata pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji, sehingga setiap harinya selalu kami pantau, pasti ada calon jamaah haji yang melakukan  pelunasan,” katanya.

“Kami masih tetap optimis pelunasan biaya penyelenggaraan haji tepat waktu, karena akibat jika calon jamaah haji tidak melunasi biaya penyelenggaraan haji hinga waktu yang sudah ditetapkan, maka akan dibatakan keberangkatannya hingga tahun depan,” sambungnya.
 
Pihaknya berharap agar calon jamaah haji segera melunasi biaya penyelenggaraan haji.

“Kepada seluruh calon jamaah haji agar segera melunasi biaya penyelenggaraan haji, agar tahun ini bisa ibadah haji dan tidak mengalami penundaan,” katanya.


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.