Sunday, 19 November, 2017 - 14:55

Batu Sojol Dikenal Hingga Senayan

Nurmawati Dewi Bantilan dalam kunjungannya ke Pemkot Palu, di ruang auditorium, Selasa (11/8). (Foto : Syarifudin)

Palu, Metrosulawesi.com - Keindahan dan pesona Green Sojol, jenis batu akik yang konon hanya terdapat di wilayah Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala ini, ternyata sudah cukup dikenal para pecinta batu akik yang duduk sebagai senator di senayan.

Hal ini diketahui, saat anggota DPD – RI asal Dapil Sulteng Nurmawati Dewi Bantilan memperkenalkan satu-satu rombongan senator dalam kunjungannya ke Pemkot Palu, diruang auditorium, Selasa (11/8).

Saat menyebut nama H Rizal Sirait, Nurmawati mengatakan bahwa senator asal Dapil Sumatera Utara itu adalah salah satu penggemar Green Sojol.

“Jadi beliau ini sebelum tiba di Kota Palu Sulawesi Tengah ini, sudah memakai batu Sojol duluan,” ucap Nurmawati, yang disahuti Rizal Sirait dengan mengangkat tangannya untuk menunjukkan cincin batu sojol yang dia kenakan.

Begitupula saat Nurmawati memperkenal anggota DPD lainnya, Abdul Aziz Khaifa asal Dapil DKI Jakarta, yang ternyata juga sudah mengenakan cincin batu Sojol di jari manisnya.

“Beliau ini adalah penggemar batu akik, bahkan beliau sampai berburu batu hingga sampai ke Afrika,” kata Nurmawati yang juga disahuti Khaifa dengan mangangkat tangannya untuk memperlihatkan cincin batu Sojol pada jari tangannya.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.