Monday, 20 August, 2018 - 13:15

Bersama Rakyat, Satgas TMMD Nobar Film Jendral Sudirman

Suasana nobar film Jendral Sudirman. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.com - Memasuki hari ke enam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1307 Poso, di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Poso, semakin meriah. Sebab, TNI tak hanya melakukan pembangunan fisik di desa tersebut yang dikerjakan pada siang hari. Namun pada malam hari kegiatan juga diisi dengan hiburan khusus kepada seluruh warga dan prajurit.

Seperti  pada tanggal 15 Juli 2018, pukul 19:30 sampai pukul 21:45 wita bertempat di Posko TMMD Desa Doda, digelar huburan yang mendidik berupa nonton bareng masyarakat bersama TNI film perjuangan dengan judul "Jendral Soedirman".

Dandim 1307/ Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos.,M.Si  selaku Dansatgas TMMD - 102 yang juga mengikuti nonton bareng mengatakan, film Jendral Sudirman ini menceritakan tetang sosok Panglima Besar Jendral Soedirman yang berjuang dalam mempertahankan NKRI, tanpa mengenal menyerah walupun dalam kondisi sakit parah.

"Film ini juga memberikan pesan dan kesan kepada masyarakat, bahwa tidak ada kata berhenti atau menyerah dlm menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Pemutaran film ini, kata Letkol Dody bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga dapat menambah minat generasi muda untuk menjadi seorang Prajurit Patriot Bangsa Pembela Dan Penjaga NKRI.

Sejumlah warga usai nobar film Jendral Sudirman mengaku terharu.

"Baru kali ini kami nonton film Jendral Sudirman, kisahnya penuh perjuangan dan telah memberi pelajaran yang berarti buat kami sebagai rakyat yang telah menikmati kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan," ujar salah satu warga usai nobar.

Kisah ini telah menjadi motifasi bagi warga Lore untuk terus bahu-membahu bersama TNI dalam mengisi kemerdekaan, dengan terus berjuang mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.