Sunday, 19 November, 2017 - 15:06

Bimtek KPU: Detail Pendataan Penting

BIMTEK - Komisioner KPU RI Viryan Azis memberikan sambutan dalam kegiatan Bimtek yang diselenggarakan KPU Sulteng, Selasa (14/11). (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Melakukan pendataan secara detail terhadap calon pemilih pada Pemilu 2019 mendatang sangat penting, karena pengalaman pada Pemilu sebelumnya banyak data ganda ditemukan karena pendataan yang dilakukan tidak detail.

Komisioner KPU RI Viryan Azis saat membuka kegiatan Bimtek KPU menyampaikan, esensi dari Pemilu maupun Pilkada adalah efektif dan efisien. Artinya semuanya harus dikerjakan secara baik dan benar.

“Soal pendataan ini sangat urgen, banyak kasus didapat dilapangan karena tidak telitinya petugas dilapangan dalam melakukan pendataan, sehingga penginputan kedalam sistem terjadi kegandaan, atau yang sudah meninggal masih berada dalam daftar pemilih,” ujarnya.

Maka dari itu, Viryan berharap dengan dilakukan Bimtek oleh KPU dapat meminimalisir kesalan-kesalahan dilapangan untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 maupun Pilkada serentak 2018.

Dalam Bimtek terkat Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kampanye, Sosialisasi dan Logistik pada Pilkada Serentak tahun 2018, juga merangkum sejumlah daftar inventarisasi masalah yang disampaikan peserta Bimtek.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.