Thursday, 21 June, 2018 - 10:27

Bupati Launching Program Gerak Sigi Mantap

BERI BANTUAN - Bupati Sigi Irwan Lapatta didampingi Sekda Basir Lainga, memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat di Desa Harapan. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, melaunching program inovasi gerakan rakyat Sigi memanfaatkan pekarangan (Gerak Sigi Mantap).

Program inovasi gerak Sigi mantap ini diakomodir oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Sigi, dipusatkan di Desa Harapan, Kecamatan Palolo, Minggu.

Launching program ini dihadiri Kepala BPTP Provinsi Sulawesi Tengah, camat Palolo, dan seluruh masyarakat di desa Harapan itu. Karena, program ini dilakukan menunjang visi dan misi Pemkab Sigi, dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pemanfaatan pekarangan rumah.

Bupati Sigi Irwan Lapatta, berharap inovasi ini benar-benar menjadi sebuah kekuatan demi meningkatkan pertanian di Sigi, khususnya pertanian di lembah Palolo ini.

Oleh sebab itu, ia mengajak semua masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah. Kemudian dijadikan sebagai lahan pertanian untuk kebutuhan sehari-hari.

“Maka dari itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sigi, maka kami serahkan bantuan bibit pertanian, berupa bibit ikan dan pakan ikan. Sehingga gabungan kelompok tani (Gapoktan) berada di Desa Harapan bisa lebih sejahtera lagi,” pungkasnya. 


Editor: Syamsu Rizal