Thursday, 20 September, 2018 - 06:47

Dandim Donggala Irup HUT RI Ke-73 di SMA 6 Palu

Dandim 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos. M.M, saat menyerahkan Bendera merah-putih kepada pembawa baki, saat menjadi Irup HUT RI Ke-73, di SMA 6 Palu, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palu di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke -73 di Lapangan Upacara SMA 6 Palu, Jumat pekan lalu. Dalam Upacara yang berlangsung khidmat itu, Komandan Kodim ( Dandim) 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos. M.M didaulat untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup).  Hal tersebut menjadi kebanggaan siswa dan siswi sekolah itu.

“Saya bangga dan terharu, karena di sekolah saya ini yang menjadi inspektur upacara upacara HUT RI  ke-73 adalah Pak Dandim Donggala. Terima kasih buat Pak Dandim yang sudah bersedia datang,” ucap Tiwi, siswi SMA 6 Palu usai mengikuti Upacara.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos. M.M, kepada Metrosulawesi usai pelaksanaan upacara mengatakan bertindak sebagai Irup dalam upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan di SMA 6 Palu merupakan sebuah implementasi dari rasa kebangsaan yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda, sehingga generasi muda dapat mewarisi nilai-nilai kebangsaan dari generasi sebelumnya.

Terkait dengan pasukan pengibar bendera yang dilaksanakan oleh para siswa dan siswi SMAN 6 Palu, Dandim sangat mengapreseasi dan menilai bahwa formasi yang lengkap seperti itu menunjukan jiwa patriottiseme dan kedisiplinan yang tinggi telah tertanam dalam jiwa siswa dan siswi SMAN 6 Palu.

“Apa yang dilakukan oleh SMA 6 Palu ini merupakan langkah positif dan patut diapresiasi dengan membuat pasukan pengibar bendera dengan format yang sama dengan yang dilakukan baik di tingkat kota, provinsi bahkan seperti di istana negara,” ungkapnya.

Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.sos.M.M, juga menambahkan  bahwa yang ditampilkan Paskibraka SMAN 6 Palu tersebut tidak lepas dari pembinaan dan arahan yang baik dari guru.

“Intinya saya selaku Dandim sangat bangga melihat adik-adik kita dalam mengimplementasikan peringatan HUT RI dengan upacara bendera dengan tertib dan baik,” tutupnya. 


Editor: M Yusuf Bj