Monday, 20 August, 2018 - 13:15

Diramaikan 90 Atlet, Tenis Meja Kapolda Cup Bangun Sinergitas dan Lahirkan Prestasi

BERTANDING - Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno melawan Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo dalam pertandingan eksebisi Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup, yang diselenggarakan di Atrium Palu Grand Mall, Selasa 17 Juli 2018. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menggelar turnamen tenis meja yang memperebutkan piala Kapolda. Kegiatan itu diselenggarakan di Atrium Palu Grand Mall, Selasa 17 Juli 2018. Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 72.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno dalam sambutanya mengatakan, turnamen tenis meja ini selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72, juga sebagai wujud sinergitas Polri-TNI dengan pengurus tenis meja di Sulteng, dalam merealisasikan pembinaan prestasi olahraga khususnya tenis meja di Sulteng.

“Turnamen ini juga bertujuan, untuk meningkatkan sinergitas Polri, memupuk persatuan dan kesatuan serta kebersamaan di Sulteng melalui olahraga tenis meja, serta mencari bibit-bibit atlet tenis meja Sulteng, untuk menciptakan prestasi tenis meja Sulteng, menuju prestasi Nasional,” kata Ermi Widyanto saat membuka turnamen Kapolda Cup.

Adapun kategori dan mendali yang diperebutkan yakni, tunggal divisi I umum, tunggal divisi II umum, tunggal divisi III umum, tunggal divisi TNI/Polri/Pemda, dan Tunggal Eksekutif Pejabat.

Pembukaan Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Sulteng Anwar Ponulele, perwakilan Korem 132/Tadulako, dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sulteng serta tokoh masyarakat.
Usai acara pembukaan, kejuaraan tenis meja diawali dengan pertandingan eksebisi antara Kapolda Sulteng dengan Wakapolda Sulteng yang dimenangkan oleh Kapolda Sulteng dengan skor akhir 2-0.

Turnamen bertema ‘Dengan Jiwa Sportivitas, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan Komunitas Tenis Meja se-Sulawesi Tengah, Kita Ciptakan Prestasi Tenis Meja Sulawesi Tengah Menuju Prestasi Nasional’ itu dilaksanakan sejak tanggal 17 Juli hingga 19 Juli 2018 nanti. Sebanyak 90 peserta ambil bagian dalam kejuaraan itu. Pesertanya berasal dari atlet tenis meja dari kalangan Polri, TNI, Instansi pemerinta dan swasta, serta masyarakat umum.