Sunday, 19 November, 2017 - 15:03

Fakultas Teknik Untad Tiadakan PMJ

Dekan Fakultas Teknik Untad Palu, Amar Ali Akbar. (Foto : Metrosulawesi/Mawan Kurniawan) 

Palu, Metrosulawesi.com - Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) 2015, Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) tidak melaksanakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Jurusan (PMJ).

Ditemui di ruang kerjanya, Dekan Fakultas Teknik, Amar Ali Akbar mengatakan, peniadaan kegiatan PMJ karena  adanya larangan dari rektor, yang merujuk kepada keputusan menteri pendidikan.

Dia juga mengaku sudah menginstruksikan kepada Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan untuk disampaikan kepada himpunan soal peniadaan PMJ.

“Kalau seandainya, ketua Himpunan tetap melaksanakan PMJ. Dia harus berani bertanggung jawab sendiri, karena kami, pihak fakultas lebih fokus pada kegiatan memberikan materikulasi bagi Maba, semuanya untuk menghindari jangan terjadinya kekerasan,” ujar Amar.

Menurutnya, pihak kampus akan mengubah tradisi PMJ lama dengan metode baru, yang lebih menekankan pada nilai edukatif dan inovatis, dan tidak berpotensi terjadinya tindak pelanggaran HAM.

“Kami juga sudah sampaikan kepada orang tua Maba, bahwa Fakultas Teknik tidak melaksanakan PMJ. Kita serahkan kepada himpunan, apabila tetap melaksanakan kegiatan PMJ itu tanggung jawab himpunan sendiri. Apabila terjadi apa-apa terhadap Maba, saya siap mengambil tindakan tegas bagi mahasiswa bersangkutan ataupun himpunan,” tegas Amar.

 

Editor : Joko Santoso

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.