Monday, 23 October, 2017 - 10:43

Gubernur Imbau Masyarakat Awasi Politik Uang

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta masyarakat Sulawesi Tengah menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya pilkada, utamanya daerah kabupaten/kota yang juga akan memilih kepala daerahnya.

"Saya yakin seluruh masyarakat Sulawesi Tengah telah melek politik. Saya percaya seluruh masyarakat Sulawesi Tengah sudah cerdas berpolitik dan berdemokrasi. Pilihlah sosok pemimpin yang dinilai mampu bekerja membangun daerah, mampu membawa masyarakat lebih sejahtera dan menyintai masyarakatnya. Jangan memilih pemimpin yang cuma menjual mimpi-mimpi dan janji-janji," harap Longki.

Terkait politik uang, mantan bupati Parigi Moutong itu meminta masyarakat untuk mengawasinya.

"Jangan hanya karena uang lima puluh ribu atau seratus ribu kita gadaikan hati nurani dan harga diri kita. Dan adapun pemimpin yang menggunakan cara-cara yang melanggar aturan sudah pasti tidak akan baik memimpin daerah ini," sebut Longki.

Sebagai Gubernur dan pribadi, Longki meminta seluruh masyarakat dan keluarganya untuk dapat menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Nasib daerah ini ke depan, maju atau tidaknya daerah kita tergantung siapa yang kita pilih. Jadi jangan salah pilih. Jangan mengambil risiko yang mengakibatkan kita menyesal nantinya," tandas mantan Karo Humas Pemprov Sulteng di era Gubernur H.B. Paliudju ini.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tengah juga mengimbau masyarakat menolak politik uang. Bawaslu menggalang dukungan dengan gerakan 'tolak politik uang' melalui penandatanganan spanduk sepanjang 100 meter di Anjungan Nusantara Pantai Talise, Kota Palu, Minggu (6/12/2015).

Lebih dari 1.000 warga ikut menandatangani penolakan politik uang tersebut dengan sejumlah testimoninya sendiri-sendiri.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.