Tuesday, 22 May, 2018 - 01:09

Gubernur Sulteng: Waspada Teror Jelang Lebaran

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola meningatkan warganya agar senantiasa waspada terhadap kemungkinan segala bentuk teror menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Hal ini disampaikan gubernur lewat sambutan tertulis yang disampaikan Staf Ahlinya Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Moh Hidayat Lamakarate pada kegiatan Rembuk Kebangsaan Perempuan Pelopor Perdamaian yang diprakarsai Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tengah di Palu, Kamis, 15 Juni 2017.

“Walaupun Provinsi Sulawesi Tengah terbilang kondusif, namun kita harus tetap waspada dari hal-hal kejahatan kenakalan remaja dengan beragam modus. Apalagi dalam situasi menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri mendatang, hal seperti ini banyak dimanfaatkan kejahatan pencurian, atau yang lainnya yaitu menyebar teror agar masyarakat menjadi resah,” ujar gubernur.

Menurut gubernur, tidak dapat dipungkiri bahwa memang perkembangan gangguan keamanan lingkungan dan gangguan ketentraman masyarakat masih saja terjadi. Namun dalam kondisi seperti itu, masyarakat harus tetap cerdas dalam menyikapinya, jangan mudah terpengaruh yang belum pasti kebenarannya.

“Untuk itu semua komponen terkait, baik TNI maupun Polri dan juga Aparatur pemerintah di daerah dan masyarakat termasuk FKPT harus mampu menyikapi fenomena yang setiap saat berkembang,” tuturnya.

Kata gubernur, yang terpenting juga bagaimana semua pihak bisa berperan dalam menghadapi teror atau hal-hal yang meresahkan di lingkungan masyarakat.

“Untuk menciptakan kondisi yang tentram dan secara tidak langsung akan memberi wujud kedamaian, tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak yang berkepentingan,” tandas gubernur.


Editor : M Yusuf BJ