Sunday, 19 November, 2017 - 12:50

Hari Ini Unismuh Telorkan 200 Sarjana Baru

Dr H Rajindra Rum, SE MM. (Foto : Dok)

Palu, Metrosulawesi.com - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu hari ini Rabu 15 November, kembali menelorkan lulusannya. Mereka yang akan diwisuda hari ini mencapai 200 orang berasal dari sejumlah fakultas. Wisuda XLVI akan berlangsung di kampus biru Unismuh Palu.

Rektor Unismuh Palu, Dr H Rajindra Rum SE MM berpesan, agar para wisudawan menjaga almamater kampus. Dia juga  meminta agar lulusan tidak terlalu mengharap untuk menjadi pegawai negeri. Namun ciptakanlah lapangan kerja di Masyarakat.

“Yang perlu ditamatkan, tanamkanlah, amalkanlah ilmu yang pernah diperoleh terutama masalah akhlak (moral), Allah SWT pasti akan tunjukkan jalan, jika anda perbaiki moral di mata masyarakat,” katanya.

Ranjindra mengatakan, perkuliahan lebih menitikberatkan pada pembentukan kemandirian mahasiswa. 

“Karena hampir semua fakultas di Unismuh, diajarkan mata kuliah kewirausahaan. Aplikasikanlah mata kuliah itu setelah keluar dari kampus ini. Ini yang kami harapkan untuk dijalankan setelah selesai dari Unismuh,” ujarnya. (Selengkapnya di edisi cetak Rabu, 15 November 2017)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.