Sunday, 19 November, 2017 - 15:08

Jasa Raharja Sulteng: Hingga Oktober, Santunan Lakalantas Rp21,5 M

Amiruddin Zein. (Foto ; Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Jasa Raharja Cabang Sulteng dalam kurun Januari-Oktober 2017 telah membayarkan santunan korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) mencapai Rp21,5 miliar. Nominal itu terdiri atas santunan lakalantas korban meninggal dunia, luka-luka dan cacat tetap yang terjadi di kabupaten/kota se Sulteng.

“Perlu kami informasikan sampai dengan 31 Oktober 2017, Jasa Raharja Sulteng telah membayarkan santunan Rp21,5 miliar dengan kecepatan rata-rata kurang dari dua hari,” terang Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng Amiruddin Zein di Palu, Rabu, 1 Oktober 2017.

Amiruddin menerangkan, sebagian besar korban lakalantas di daerah ini didominasi usia produktif antara 14 sampai 40 tahun. Sebagian besar jumlah penyebab lakalantas adalah sepeda motor. Olehnya ia mengimbau orang tua agar lebih mengawasi anak dan jangan mengizinkan membawa kendaraan sendiri.

“Jangan karena rasa kasih sayang mengizinkan anak membawa kendaraan sendiri, padahalkan usia-usia mereka masih labil dan gampang terpancing emosi,” tutur Kacab.

Wujud kasih sayang menurut Amiruddin bukan harus memenuhi segala permintaan atau keinginan anak, apalagi menyangkut keselamatan anak itu sendiri. Sebab menurutnya dengan memberi izin justru menjadi ancaman bagi keselamatan anak.

“Jadi jangan dibiarkan kasih sayang orang tua justru membahayakan keselamatan anak. Nantikan kalau sudah waktunya atau sudah cukup umur baru boleh membawa kendaraan sendiri,” ucapnya.

“Saya juga perlu mengimbau agar masyarakat sama-sama membudayakan tertib beralulintas demi keselamatan bersama antar pengguna jalan,” tandas Amiruddin.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.