Thursday, 21 June, 2018 - 10:46

Jelang Pensiun, Aldjufri Berpamitan ke Guru SMA 3 Poso

FOTO BERSAMA – Kepala SMA 3 Poso Aldjufri Mahmud dan guru-guru foto bersama. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - SMA Negeri 3 Poso mengelar acara perpisahan untuk siswa-siswi kelas XII, Sabtu 21 April 2018. Acara ini sengaja digelar, sebagai ungkapan bahagia para siswa kelas 3 itu usai melaksanakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

Acara ini juga dirangkaikan dengan perpisahan Kepsek SMA 3 Poso, Aldjufri Mahmud yang tersisa dua bulan lagi akan tiba masa pensiun. Acara ini dihadiri Kepsek se Kabupaten Poso, orang tua siswa, TNI, polisi, anggota DPRD Poso dan dihadiri Kadis Pendidikan Poso.

Dalam sambutannya Kepala SMA 3 Poso Aldjufri Mahmud mengatakan, meskipun nantinya tidak lagi menjabat, dia berharap SMA Negeri 3 Poso terus menjadi sekolah yang berprestasi dan menjadi sekolah favorit siswa di Poso. Sehingga terus berinovasi melahirkan pelajar yang selalu membanggakan membawa harum SMA 3 Poso di event lokal maupun nasional.

"Saya berharap sekolah ini terus berprestasi dan menjadi sekolah favorit di event lokal dan event nasional. Selama ini saya bangga telah menjadi kepala sekolah yang membuat sekolah ini menjadi sekolah favorit," ungkapnya dengan nada sedih.

Kadis Pendidikan Poso, Yus Madoli menyampaikan, pendidikan itu sangat penting bagi siapa pun, karena tidak harus mengandalkan ijazah SMA saja, tapi harus mendapatkan ijazah di tingkat perguruan tinggi agar bisa mencari pekerjaan.

Kegiatan ini juga dilakukan penyerahaan cinderamata dari guru-guru SMA 3 Poso kepada Aldjufri Mahmud bersama istrinya. Cinderamata itu diberikan para guru-guru sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah memimpin SMA 3 Poso selama 6 tahun, berhasil membina siswa menjadi baik serta menjadikan sekolah SMA 3 Poso menjadi sekolah terbaik dan terfavorit di Poso. Acara perpisahan dilanjutkan dengan hiburan musik, pembacaan puisi, saling berjabat tangan dan foto bersama.

 

Editor: Syamsu Rizal