Tuesday, 18 September, 2018 - 23:48

Jelang Pensiun, Anggota Korpri Palu Dilatih Kewirausahaan

Rosalina saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi anggota Korpri, Senin (13/10/2014). (Foto : Saharia)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pengurus Korpri Kota Palu gelar pelatihan kewirausahaan  bertema 'Membangun Kewirausahaan Sebagai Gerbang Kemandirian Memasuki Masa Pensiun' di Grand Duta Hotel, Senin (13/10/2014).

Kegiatan itu ditujukan kepada anggota Korpri Kota Palu sebagai bentuk pelatihan kewirausahaan persiapan memasuki masa pensiunannya. Pelatihan akan berlangsung tiga hari hingga Rabu (15/10) mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita. Panitia mendatangkan tiga pemateri dari Duta Transformasi Insani (DTI) asal Bandung.

Ketua panitia Rosalina menerangkan, tujuan pelatihan itu mempersiapkan para pegawai sebagai anggota Korpri yang akan memasuki masa purnabakti dapat menghayati dan mengisi masa purna baktinya dengan sikap bahagia lahir batin, lebih sehat dan sejahtera.

"Untuk membuat pelatihan ini menarik dan menyenangkan, kami menggunakan metode ceramah, diskusi, simulasi dan games," pungkasnya.

Sebanyak 50 peserta dihari terakhir kegiatan, Rabu (15/10) nantinya akan didampingi panitia dan para pemateri melakukan kunjungan lapangan ke pelaku-pelaku usaha di Kota Palu.

Rosalina juga menambahkan, pelatihan itu juga sebagai bentuk tindak lanjut dari program pemerintah yaitu Zero Poverty.

"Yaitu untuk mempersiapkan teman-teman yang akan memasuki masa pensiun agar tidak menjadi bagian dari masyarakat Kota Palu, yang nantinya akan menambah jumlah kemiskinan di Kota Palu itu sendiri," tegasnya.

Ia berharap, peserta dapat memahami dan mengetahui arti masa pensiun dan segala permasalahannya, sehingga dapat menjalani masa tersebut dengan tenang dan tidak stres.

"Dapat mengetahui potensi diri sehingga mampu mengembangkan bakatnya, tahu bagaimana mengelola keuangan keluarga secara efektif dan produktif, memahami kewirausahaan dengan baik, sehingga mampu membangun dan memulai kegiatan usaha serta meningkatkan potensi yang mereka miliki," harapnya.


Editor : Syamsu Rizal