Saturday, 21 October, 2017 - 12:52

JR Sulteng: Iuran Wajib Semua Bus Program Mudik Gratis Harus Dilunasi

ILUSTRASI - Mudik gratis Pemprov Sulteng. (Grafis : Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulawesi Tengah Amiruddin Zein meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng memastikan semua armada bus yang digunakan telah melunasi premi iuran wajib kendaraan bermotor umum.

“Semua angkutan umum yang digunakan dalam mobilitas mudik gratis harus ada kepastian pembayaran iuran wajib kendaraan bermotor umum-nya,” ujar Amiruddin di Kantornya, Jumat, 16 Juni 2017.

Program mudik gratis Pemprov Sulteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan memberangkatkan 487 orang saat lebaran Idul Fitri 1438 H. Dishub menyiapkan 56 armada bus/mini bus untuk program mudik gratis ini.

Kata Amiruddin, pembayaran iuran wajib itu sebagai syarat mutlak untuk pengurusan santunan apabila armada bus yang digunakan mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Imbauan kami iuran wajib angkutan umum-nya harus dalam posisi lunas, karena tidak diminta-minta ada kecelakaan masyarakat jangan sampai dirugikan tidak mendapat santunan,” tuturnya.

“Jadi nanti sebelum pemberangkatan, Jasa Raharja bersama Dinas Perhubungan akan melakukan pemeriksaan bus yang digunakan, termasuk mengenai status pelunasan iuran wajib kendaraan bermotor umum tadi,” tandas Amiruddin.

Seperti diketahui, pemberangkatan program mudik gratis direncanakan pada, Rabu, 21 Juni atau H-4 sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri yang akan dilepas oleh Gubernur Sulteng. Adapun program mudik gratis melayani rute ke tujuh kabupaten yang ada di Sulteng yaitu Palu-Poso, Palu-Ampana, Palu-Banggai, Palu-Tolitoli, Palu-Buol, Palu-Morowali dan Palu-Morowali Utara.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.