Monday, 20 August, 2018 - 13:11

Kader PKPI Diinstruksikan Berkompetisi Sehat

Ketua DPD PKPI, Sulteng Ilyas Nawawi (kanan) bersama Djindan Ponulele. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Sulawesi Tengah, Ilyas Nawawi SSos, mengingatkan kadernya agar mampu berkompetisi secara sehat di Pemilu 2019 mendatang.

Ilyas Nawawi ditemui wartawan di kantor KPU Sigi, mengatakan sebagai ketua partai di Sulteng termasuk Sigi, maka kader partai yang telah diserahkan namanya itu sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU diinginkan menjunjung tinggi demokrasi di Indonesia.

Bahkan, kata dia lagi, kader PKPI yang dipersiapkan mampu menjaga martabat partai, dan menjual program, serta menyusun kerangka besar yang akan ditonjolkan demi pembangunan daerah.

“Sebagai ketua partai saya persiapkan kader PKPI yang lebih matang duduk di parlemen. Bukan hanya dipersiapkan di Sigi, tetapi untuk semua derah di Sulteng,” terang Ilyas Nawawi, yang juga pensiunan mantan Camat Sigi Biromaru itu, Selasa, 17 Juli 2018.

Ketua Komisi I DPRD Sigi ini menambahkan, keinginan PKPI kali ini harus melebihi hasil suara Pemilu 2014 lalu hanya mendapatkan 8 kursi. Akan tetapi, Pemilu 2019 ditargetkan harus mampu terisi semua daerah. Namun demi mengabulkan target itu, maka dibutuhkan kerja keras meraihnya.

“Kita berharap semua DPRD Kabupaten/Kota akan diisi Caleg kami, termasuk DPRD Provinsi Sulteng. Tetapi tantangan ini cukup berat buat kami untuk bekerja dengan maksimal,” terangnya.

Menurutnya, PKPI sebagai partai yang terakhir lolos ditetapkan KPU RI dipastikan tidak menjadi hambatan bagi kader tetap bekerja dengan baik. Karena PKPI adalah partai pembaharuan dengan semangat baru.

“Khusus target Sigi harus melibihi Pemilu 2014 lalu dong, kalau dulu kami meraih cuma 2 kursi, Insya Allah 2019 menjadi 4 kursi nantinya,” pungkasnya.


Editor: Elwin