Tuesday, 12 December, 2017 - 08:52

Kejaksaan Morowali Kantongi Nama Tersangka Kasus Penyelewengan Dana Sertifikasi Guru 2010

Ilustrasi. (Foto : kabarkorupsi.com)

Morowali, Metrosulteng.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Morowali, Sulawesi Tengah, M Mansyur Madjid, mengatakan, kasus dugaan penyelewengan dana sertifikasi guru tahun 2010 ditangani kacabjari Kolonodale, Morowali Utara.

Kasus tersebut, kata Mansyur, sudah dalam penanganan pihaknya ketika kejaksaan Morowali di Bungku masih berstatus kantor cabang kejaksaan negeri (kacabjari), sama seperti kacabjari di Kolonodale. Saat itu, Morowali Utara masih dalam wilayah induk Morowali.

Mansyur belum mau menyebutkan lebih jauh terkait hasil penyidikan kejaksaan Morowali dalam mengungkap kasus penyelewengan dana sertifikasi guru itu.

“Itu kacabjari Kolonodale (Morowali Utara) yang tangani kasusnya. Siapa tersangkanya saya belum tahu ya, nanti coba ditanya kacabjari Kolonodale ya,” akunya, ditemui Metrosulteng.com, di kantornya, Rabu (01/09/2014).

Namun, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Kolonodale, Arri HD Wokas, kepada Metrosulteng.com pernah mengakui, bahwa dia sudah mengetahui siapa yang akan menjadi tersangka dalam kasus itu. Hanya saja dia belum bisa menyebutkan namanya demi kepentingan penyidikan lebih lanjut. Dia juga mengatakan, dalam pemeriksaan banyak guru-guru yang dananya tidak dibayarkan.

 
Editor : Bandi

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.