Wednesday, 19 September, 2018 - 00:04

Kepsek SMPN 19 Palu: Porseni Ajang Pencarian Bakat Siswa

PORSENI - Siswa-siswi SMPN 19 Palu saat mengiktui pembukaan Porseni di halaman sekolahnya, Selasa pagi, 12 Desember 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - SMP Negeri 19 Palu mengisi waktu luang usai semester ganjil dengan melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) selama sembilan hari kedepan, 12-20 Desember 2017.

Sejumlah cabang diperlombakan, diantaranya lomba kaligrafi, adzan, baca puisi, teater, dan cabang olahraga, diantaranya voli, futsal, dan atletik.

Kepala SMPN 19 Palu, Ilman Usman dalam sambutannya meminta agar kegiatan tersebut tidak hanya dijadikan ajang seremoni, namun sebagai wadah pencarian bakat-bakat terbaik yang dimiliki oleh siswa SMPN 19 Palu.

“Jadi jangan hanya dijadikan seremoni saja, tapi sebisa mungkin, kegiatan ini dijadikan sebagai pencarian bakat putra-putri kita, agar kedepan ada permintaan, kita sudah memiliki orang terbaik untuk diikutkan di kejuaraan,” pesan Ilman Usman, Selasa, 12 Desember 2017.

Ia juga mengapresiasi seluruh warga sekolah yang telah terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

“Sekedar diketahui, kegiatan Porseni ini adalah kegiatan pertama kalinya dilaksanakan di sekolah ini, dan mendapatkan sambutan antusias dari warga sekolah,” katanya.

Pengumuman hasil Porseni akan dilaksanakan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 23 Desember 2017.

“Kita juga akan serahkan hadiah saat Maulid Nabi SAW itu. Yang jelas pengumuman dan penyerahan hadiahnya setelah penerimaan rapor,” tambah Ilman.


Editor : M Yusuf Bj