Thursday, 21 June, 2018 - 10:59

Longki Salat Id di Masjid Agung Palu

Longki Djanggola. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola mengatakan dirinya pada perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah/2018 melaksanakan shalat Ied di Masjid Agung Palu di Kecamatan Palu Barat.

“Saya Lebaran di Palu dan Shalat Ied di Masjid Agung,” ujar Longki kepada Metrosulawesi.

Dia memilih Masjid Agung karena sebagaimana ditetapkan, Masjid Agung menjadi kewenangan pemerintah provinsi, sehingga Gubernur Longki memilih shalat Ied bersama jamaah dan warga disalah satu masjid terbesar di Sulteng itu.

Usai melaksanakan shalat Ied, gubernur akan kembali menggelar open house di rumah jabatannya di jalan Moh Yamin Palu. Open house terbuka bagi masyarakat yang akan dilaksankan selama tiga hari berturut-turut.

“Open house mulai tanggal 15, 16 dan 17,” tandasnya.

Gubernur Longki memang diketahui selalu menggelar open house seperti halnya saat Idul Adha. Gubernur dan keluarga menggelar open house di rujab Siranindi yang biasanya dimulai pagi sampai siang jam 11.00 WITA dan dilanjut malam mulai jam 19.00 s.d 22.00 WITA.

Kesempatan open house untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Sulteng ini biasanya tidak disia-siakan masyarakat, khususnya bagi mereka yang hanya bisa bertemu dalam lebaran saja. Masyarakat setiap tahun saat open house sangat antusias berdatangan mulai orang tua, remaja sampai anak-anak tak ketinggalan berebut jabat tangan dan selfie (foto berdua) bersama Gubernur Longki.

Keceriaan silaturahmi juga semakin lengkap dengan suguhan aneka jenis kuliner dan minuman segar baik yang tradisional dan modern terhidang untuk memanjakan lidah para tamu yang hadir. Selain masyarakat umum, open house akan turut dihadiri beberapa pejabat pemerintahan, pimpinan Parpol, pimpinan umat beragama, dan tokoh-tokoh lintas profesi.
 

Editor: M Yusuf Bj