Tuesday, 18 September, 2018 - 23:53

Melawan Polisi, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur, Polres Palu, berhasil mengungkap dan menangkap empat pria yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), saat melakukan transaksi penjualan kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, di jalan Dayodara, Kelurahan Talise, Kota Palu, sekitar pukul 17.00 Wita, Senin 12 Desember 2017.

Informasi yang berhasil dihimpun, penagkapan keempat pelaku berinisiail AL, MT, RA, dan MY, berawal dari informasi yang menyatakan bahwa, di Jalan Dayo Dara, Kelurahan Talise, Kota Palu, sedang berlangsung transaksi penjualan kendaraan bermotor yang tidak di lengkap dengan surat-surat tanda kepemilikan.

Mendapat informasi itu, Pihak Polsek Palu Timur langsung bergerak, dan alhasil petugas berhasil mengamankan tiga pelaku yang berinisial  AL, MT dan RA, serta mengamanakan barang bukti bukti berupa Satu unit sepeda motor merek Yamaha vixion, tiga buah alat hisap sabu (Bong), serta beberapa bungkusan sisa sabu yang sudah terpakai.

Dari hasil pemeriksaan awal terhadap ketiga pelaku itu, petugas mendapatkan keterangan bahwa Sepeda motor yang akan dijual tersebut didapatkan dari seorang pelaku yang berinisial MY (39 tahun), warga jalan Tombolotutu.Mendapatkan nama dan lokasi pelaku MY, petugas pun langsung melakukan penangkapan terhadap MY, yang sudah di ketahui keberadaanya di jalan Tombolotutu atas tepatnya didepan Lorong Ayu.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku MY melakukan perlawanan dengan melemparkan mangkuk dan berusaha memukul anggota polisi dengan menggunakan kayu serta mencoba melarikan diri. Tidak mau buruannya lepas petugas langsung melumpuhkan dengan menembak pelaku dan mengenai bagian perut. Sebelumnya petugas sudah melepaskan tembakan peringatan namun pelaku tetap saja melawan petugas, dan pelaku saat ini masih menjalani perawatan di Rs. Bayangkara Polda Sulteng.


Editor : Udin Salim

Tags: