Sunday, 19 November, 2017 - 09:18

Mengapa Saya Harus Medical Check Up?

Keringanan Biaya Prodia hingga 17% selama 14-19 Agustus 2017 

Saat ini banyak orang yang melakukan diet ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, khususnya kaum wanita. Bahkan mereka mengesampingkan nilai-nilai kesehatan hingga membiarkan tubuh kekurangan asupan nutrisi yang dibutuhkan. Padahal tindakan tersebut justru memicu berkembangnya berbagai penyakit tidak menular. Berdasarkan data yang dicetuskan oleh World Health Organization (WHO), sebanyak 68% kematian di dunia disebabkan oleh penyakit tidak menular, diantaranya penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, dan penyakit paru-paru. Bahkan penyakit tersebut kian meningkat di negara-negara berkembang. Ironisnya, 48 % dari kejadian tersebut justru dialami oleh mereka yang berusia di bawah 70 tahun.

Perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal bukan dengan cara melakukan diet sembarangan, tetapi perlu memperhatikan pola makan sehari-hari, istirahat cukup, olahraga seimbang, dan lakukan check up kesehatan secara berkala. Check up kesehatan menjadi sangat penting karena melalui pemeriksaan tersebut, kita dapat memperoleh berbagai manfaat, yaitu:

1.        Penyakit dengan gejala sering tidak tampak seperti: hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru, dan penyakit kardiovaskular dapat langsung dideteksi.

2.        Berkembangnya penyakit dan komplikasi dapat dicegah dan ditunda.

3.        Pengobatan dapat dilakukan segera dan biaya pun lebih hemat.

4.        Memperpanjang usia produktif dan harapan hidup serta meningkatkan kualitas hidup.

Periksakan kesehatan Anda sejak dini untuk membantu Anda mengetahui status kesehatan dengan pasti. Karena tak pernah sakit, bukanlah jaminan bahwa tubuh kita benar-benar sehat.

Memperingati Dirgahayu RI 2017 ke-72, Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya pemeriksaan 17% selama 14-19 Agustus 2017.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi laboratorium klinik Prodia, Jl. S. Parman No. 16, Palu (0451-451639 atau 082291672222). (adv)

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.