Saturday, 19 August, 2017 - 21:29

Menyamar Jadi Polisi, Suami Ajak Istri Mencuri

DITANGKAP - Pasangan suami istri Abdal dan Hikmah yang ditangkap Polda Sulteng. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menangkap pasangan suami istri Abdal dan Hikmah, warga Desa Kalawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Keduanya tersangka dalam kasus pencurian di sejumlah lokasi.

“Suaminya mengaku sebagai sepasang anggota Brimob dengan mengunakan jaket Brimob, kemudian memasuki rumah korban, langsung beraksi mengambil benda berharga dalam rumah, seperti HP dan uang,” ungkap Direktur Reskrimum Polda Sulteng Kombes Pol Helmi Kwarta dalam konferensi pers di Mapolda Sulteng, Selasa 10 Januari 2017.

Selain melakukan penyamaran, tersangka juga menggunakan modus lain sepeti menggrebek rumah.

”Saat suaminya mengrebek rumah tersebut, istrinya yang beraksi dalam mengumpulkan barang, untuk dicurinya,” kata Helmi Kwarta.

Motif lainya juga masuk ke rumah warga dengan istri yang sedang dalam kondisi hamil dengan mengaku sedang dalam perjalanan jauh.

“Kemudian minta air minum saat yang memiliki rumah mengambilkan air maka mereka ini mulai bekerja,”jelasnya.

Hasil kejahatan tersebut pelaku gunakan untuk membangun sebuah rumah permanen di Desa Kalawana Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

”Hasilnya itu untuk membangun rumah dan rumahnya sudah bagus,” katanya.

Pekerjaan Abdal adalah tukang ojek, sambil memantau situasi untuk melakukan tindak kejahatan.

”Suaminya ini keliling sebagai tukang ojek untuk melihat kondisi,” lanjutnya.

Sedang hamil

Ironisnya, sang istri Hikmah yang ikut suaminya dalam melakukan tindak kejahatan sedang hamil. Saat ini, anak yang dikandungannya sudah lahir dan baru berusia 14 hari.

”Dia (tersangka) sudah melahirkan anaknya 14 hari,” ungkapnya.

Kepada wartawan, Hikmah mengaku mengikuti sang suami dalam melakukan pencurian dalam keadaan hamil. Sampai saat melahirkan, tindakan tersebut katanya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

”Selama mengandung, ikut suami mencuri,” ungkapnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.