Tuesday, 18 September, 2018 - 21:40

Nasdem Abstain di Parimo

ABSTAIN - DPD Nasdem Parimo memberikan keterangan pers terkait sikap Nasdem yang tidak memberikan dukungan kepada salah satu kandidat untuk Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Parimo. (Foto : Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melakukan Konfrensi pers kepada sejumlah wartawan di Parimo, 10 Januari 2018 terkait sikap Nasdem tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon di Kabupaten Parimo.

Sekretaris DPD Nasdem Parimo Eddy Kartiano, mengatakan DPW Partai Nasdem Sulteng menyampaikan kepada DPD Partai Nasdem Parimo bahwa Nasdem mengusung kandidat di Pilkada Parimo tahun 2018.

"Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Parimo baik partai pengusung di semua kandidat, mengajak untuk Pilkada yang damai. Di Pilkada Parimo yang bertarung merupakan putra-putra terbaik di daerah ini," ujar Eddy.

Sementara itu Koordinator Daerah (Korda) Partai Nasdem Parimo yang juga Anggota DPRD Sulteng Ibrahim Hafid juga mengatakan, bahwa untuk kali ini di Parimo dalam perhelatan politik Pilkada Parimo bahwa Nasdem tidak mengusung siapa-siapa atau salah satu kandidat.

"Akan tetapi kami mengharapkan agar Pilkada di Parimo melahirkan sosok pimpinan kabupaten yang lebih baik kedepannya, dan berharap Pilkada ini dibarengi dengan satu nawaitu bahwa siapapun pemimpinya adalah pemimpin kita dan prosesnya di harapkan membangun soal perdamaian," tutur Ibrahim

Dia juga mengatakan, bahwa untuk membangun daerah tidak hanya melihat siapa pemimpinnya, akan tetapi soal mewadai seluruh rakyat Parimo baik dari sisi etnis maupun seluruh agama dan jangan sampai ada konflik dilahirkan oleh pilkada ini, karena Pilkada hanya salah satu wadah politik yang di manfaatkan untuk menentukan sikap politik rakyat yang melahirkan sebuah pemimpin dan jangan sampai melahirkan konflik di tengah tengah kita dalam membangun daerah ini.

"Karena daerah ini masih muda sehingga diharapakan tidak melahirkan konflik. Yang kita inginkan yakni Pilkada damai," harapnya

Ia menambahkan, kenapa Partai Nasdem tidak mengsusung, karena sadar bahwa Nasdem hanya memiliki dua kursi di DPRD Parimo, dan tidak bisa memaksakan situasi itu.

"Inilah yang di sampaikan oleh partai Nasdem dari DPP, titipan informasi dari DPP yang kami harus jalankan di DPD Parimo. Karena sifatnya di partai Nasdem ini kita harus terpimpin dari segala aktifitas partai serta penentuan sikap juga di pimpin oleh pimpinan kami yang di atas putusannya adalah putusan bersama dan di jalankan secara bersama," tutup Ibrahim.


Editor : Elwin