Friday, 22 June, 2018 - 09:54

NasDem Sulteng Konsolidasi di Rakerwil

JELANG RAKERWIL - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tengah  rapat pemantapan di kantor DPW NasDem Sulteng di Jalan Khairil Anwar, Palu, Kamis (28/4/2016). (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tengah, akan menggelar rapat kerja wilayah atau Rakerwil menghadirkan 1500 peserta yang akan berlangsung Sabtu, 30 April hingga Senin, 2 Mei 2016.  Rakerwil memperkuat konsolidasi partai, menyukseskan verifikasi faktual serta konsolidasi pemenangan Pilkada serentak 2017.

"Rapat kerja nanti dibuka Insa Alllah jika tidak ada aral melintang akan dibuka oleh Plt Sekjen NasDem di Hotel Mercure. Rapat kerja nanti diikuti pengurus wilayah serta mengundang pengurus kabupaten/kota dan anggota legislatif dari Partai Nasdem," kata Ketua Panitia Rakerwil Muhammad Hamdin, usai rapat pemantapan di DPW NasDem Sulteng di Jalan Khairil Anwar, Palu, Kamis (28/4/2016).

Dalam rapat pemantapan Rakerwil yang dipimpin Ketua Pelaksana Harian DPW NasDem Sulteng Aristan dan Sekretaris DPW Muslimun menegaskan,  rapat kerja ini merupakan agenda penting dalam rangka penguatan partai serta koordinasi politik. Terutama konsolidasi menghadapi pemilihan kepala daerah yang digelar serentak, serta verifikasi faktual.

Pemilihan kepala daerah di Sulteng  digelar serentak pada Februari 2017 yang diikuti dua kabupaten yakni, Buol dan Banggai Kepulauan.  Khusus pemilihan kepala daerah di dua daerah tersebut, Aristan menyebutkan hal itu merupakan agenda penting yang harus dipersiapkan. Khususnya calon kepala daerah yang akan diusung.

“Olehnya, saat Rakerwil nanti, semua calon kepala daerah di Buol dan Bangkep yang telah mendaftar di Partai NasDem akan hadir mengikuti Rakerwil,” urainya.

Dia menambahkan, soal calon yang akan diusung, Partai Nasdem berkomitmen tidak harus dari kader sendiri. Calon yang diusung harus memiliki elektabilitas yang tinggi dan ini dibuktikan dari hasil survey.

Sebahagian peserta rapat berharap,  Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dapat hadir dalam Raekrwil nanti untuk  meningkatkan motivasi pengurus wilayah, pengurus kabupaten/kota, anggota legislatif, kader maupun simpatisan untuk memajukan partai.

"Sebagai partai politik, tentu kami ingin meningkatkan kepercayaan publik. Dan kami tegaskan bahwa kehadiran Partai Nasdem di Sulteng  ingin memberikan yang terbaik baik masyarakat ," kata Sekretaris Panitia Rakerwil Iskandar Darise.

Dalam catatan panitia Rakerwil DPW NasDem Sulteng. Setidaknya tercatat ada sebanyak 1500 peserta Rakerwil yang terdiri dari Ketua/ Sekretaris DPD NasDem se-Sulteng, Ketua DPC NasDem se-Sulteng, Ketua DPRt NasDem se-Kota Palu, seluruh anggota legislative  dari DPRD provinsi, kota dan kabupaten se Sulteng, kepala daerah yang diusung NasDem sewaktu pilkada lalu, serta seluruh pengurus serta simpatisan NasDem.


Editor : Syamsu Rizal