Friday, 22 June, 2018 - 09:56

Orsap-Ortom Hanura Fokus Menangkan AMIN

BERI KETERANGAN - Pengurus Orsap dan Ortom Hanura Sulawesi Tengah memberikan keterangan pers terkait komitmen memenangkan Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu di Pilkada Parimo 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Jajaran pengurus daerah Orgnisasi Sayap (Orsap) dan Organisasi Otonom (Ortom)  partai Hanura Sulawesi Tengah menyatakan sikap mendukung penuh pemenangan pasangan Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (AMIN) untuk Pilkada Pargi Moutong (Parimo) tahun 2018.

Dihadapan sejumlah wartawan Rabu 21 Februari 2018 Orsap dan Ortom Hanura mengaku sudah membentuk tim pemenangan yang tersebar di 50 titik di Parimo. Tim ini nantinya akan mengkampanyekan dan bertanggungjawab untuk memenangkan pasangan AMIN.

“AMIN merupakan pasangan yang sangat ideal memimpin Parimo. Amrullah merupakan politisi dua periode di DPRD Sulteng, sedangkan Yufni Bungkundapu merupakan mantan birokrat dan pernah menempati sejumlah posisi penting di birokrasi,” ujar Aim Ngadi, mewakili Sapma Hanura Sulawesi Tengah.

Bukan hanya ideal, pasangan AMIN merupakan solusi tepat bagi Parimo. Keduanya diyakini mampu mengatasi segala persoalan di Parimo, sebab keduanya merupakan pasangan terbaik dari tiga kandidat yang bertarung di Parimo.

Hal senada juga disampaikan Iksan Satrian, ketua Pemuda Hanura Sulawesi Tengah. Seluruh kader khususnya kalangan pemuda wajib memenangkan pasangan ini. Seluruh kekuatan mesti dimaksimalkan agar cita-cita memenangkan AMIN dapat terwujud.

“Partai tentunya memberikan sanksi tegas kepada kader yang tidak mematuhi perintah partai. Karena itu kami dari Orsap dan Ortom menyatakan dukungan penuh kepada AMIN sebagai bentuk penegasan bahwa Hanura berada digaris depan demi kemenangan AMIN,” tegas Iksan.

Hanura menurunkan kekuatan penuh untuk AMIN karena wilayah Parimo mendapat perhatian khusus, mengingat kabupaten ini merupakan pemilik suara terbesar di Sulawesi Tengah. sebab Pilkada dan Pemilu jadwalnya beririsan, sehingga momentum ini akan dimaksimalkan partai untuk mengantarkan kemenangan AMIN serta meningkatkan elektabilitas partai.

“Hanura harus menjadi pemenang disemua tingkatakan pada Pemilu, maka dari itu Pilkada Parimo menjadi salah satu daerah dengan perhatian khusus dari partai. Memenangkan AMIN merupakan harga mati bagi Orsap dan Ortom,” ujar Syam Sarkawi, mewakili GEMA Hanura Sulawesi Tengah.