Wednesday, 19 September, 2018 - 23:02

Palu Selatan Marak Pencurian

ILUSTRASI - Pencurian di rumah kosong. (Foto: beritakotaonline)

Palu, Metrosulawesi.com - Aksi Pencurian yang marak terjadi di Kota Palu, khususnya di wilayah hukum Kepolisian Sektor Palu Selatan jadi perhatian khusus pihak kepolisan.
 
Kapolsek Palu selatan AKP Poltak Y P Simbolon saat dihubungi melalui via telepon genggam miliknya kepada Metrosulawesi mengatakan, kasus kriminal yang sering terjadi di wilayahnya masih didominasi pencurian, Jumat (30/10/2015).

“Untuk itu warga di setiap lingkungan diimbau agar lebih waspada dengan maraknya aksi pencurian khususnya bagi yang tinggal di kos-kosan,” imbau kapolsek.
 
Kapolsek mengungkapkan, pihaknya sering menerima laporan dan menangkap pelaku penurian oleh masyarakat.

“Kami segera menuju ke lokasi kejadian guna mengamankan pelaku agar tidak dihakimi warga, karena banyak masyarakat yang mendapati para pelaku sedang melakukan aksinya,” ungkapnya.

Untuk  menjamin rasa aman pada masyarkat, pihaknya selalu melakukan patroli rutin serta berkoordinasi dengan masyarakat, serta meningkatkan keamanan khusunya.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan masyarakat, kalau ada sesuatu yang dilihat mencurigakan agar segera melaporkan kepada kami,” ujarnya.


Editor: Joko Santoso

Tags: