Monday, 20 February, 2017 - 16:49

PAN Konsisten Usung Kader Cawagub Sulteng

Suprapto Dg Situru. (Foto : Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng Suprapto Dg Situru mengatakan partainya konsisten mengusung kader internal pada bursa calon pengganti Wakil Gubernur almarhum H Sudarto.

“Sebagai partai pengusung, PAN secara mantap mengusulkan satu kader yaitu Oscar Paudi ke tim koalisi untuk selanjutnya digodok oleh seluruh partai pengusung,” kata Suprapto di Palu, Selasa, 10 Januari 2016.

Dia optimis langkah Oscar Paudi yang juga selaku Ketua DPW PAN Sulteng berjalan mulus untuk mendampingi Gubernur Sulteng H Longki Djanggola.

Hal ini karena secara geopolitik kewilayahan, Oscar yang sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Banggai berasal dari Sulawesi Tengah bagian timur. Ini seperti halnya almarhum Sudarto merupakan representasi perwakilan Sulteng bagian timur.

"Secara pribadi saya memang tidak setuju pengkotak-kotakan wilayah, tapi tidak bisa dipungkiri pemimpin perwakilan wilayah itu penting demi kesejahteraan masyarakat. Contohnya seperti Oscar yang merupakan perwakilan Sulteng bagian timur, sama seperti Wakil gubernur almarhum Sudarto," katanya.

Menurut penuturan Suprapto yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Tojo Unauna itu, Oscar sejauh ini tidak memiliki pesaing berat dari nama-nama yang santer menyeruak sebagai pesaing kadernya. Namun Suprapto enggan menyebutkan nama-nama yang ia maksudkan.

“Tidak ada pesaing berat, semua sama saja peluangnya. Tinggal nanti ditentukan di rapat koalisi pengsung. Sebelumnya kami sudah melakukan tiga kali rapat koalisi partai pengusung. Intinya semua harus bersaing secara sehat,” tutur Legislator Sulteng itu.

Sementara itu, soal tahapan rencana pergantian Wagub Sulteng saat ini, pihaknya telah membentuk panitia khusus pembahasan pengganti wakil gubernur yang akan dipilih oleh anggota DPRD berdasarkan dua nama yang diajukan Gubernur Longki.

Sementara itu, fungsionaris DPD Gerindra Sulteng Alimuddin Paada menyatakan, partainya mempercayakan pengambilan keputusan kepada Ketua DPD Longki Djanggola terkait pengganti Wagub.

“Tanyakan langsung kepada pak Longki sebagai Ketua DPD,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan