Friday, 22 June, 2018 - 10:12

Pasar Otomotif Sulteng Diprediksi Stagnan

Makassar Raya Motor Cabang Palu, diler resmi mobil Daihatsu. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Cabang Makassar Raya Motor Cabang Palu Arifin S Subaer memprediksi pasar otomotif di tahun ini akan stagnan. Ia meyakini tidak akan ada perkembangan signifikan untuk pasar otomotif di 2018, khususnya untuk penjualan mobil.

Meskipun memprediksi pasar otomotif akan stagnan, ia optimistis penjualan mobil Daihatsu melalui diler resmi Makassar Raya Motor Cabang Palu akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di Sulteng pasar otomotif stagnan, tapi kita coba pertahankan pencapaian yang ada. Dengan produk baru ini, kita bisa bersaing, bahkan bisa lebih baik lagi penjualannya,” ungkap  Koordinator Makassar Raya Motor Sulteng itu.

Produk baru yang dimaksudnya adalah All New Terios yang baru saja diperkenalkan di Kota Palu pekan ini.

Tahun lalu, dari total market share di Sulteng, Arifin mengklaim Daihatsu menyumbang 15 persen. Dengan adanya produk baru Terios, dia yakin pencapaian penjualan Makassar Raya Motor akan lebih baik.

“Daihatsu di Palu ditarget 10 persen penjualan Terrios, tapi saya siap jual 20 unit per bulan,” ujar dia optimis.

Memang, mobil produk baru yang dikeluarkan oleh Daihatsu tersebut lebih diunggulkan dari generasi sebelumnya. Produk yang baru diluncurkan setelah 10 tahun jaraknya dari generasi sebelumnya itu memiliki berbagai fitur terbaru dan lebih baik.

“Pasar sangat menjanjikan di SUV, dengan dasar itu makanya diluncurkan lagi New Terrios ini untuk memenuhi kebutuhan pasar,” kata dia.

“Market di Sulteng sekitar 500 per bulan totalnya, Terrios sekitar 10 persen dari seluruhnya,” ungkap Arifin.

“Segmen menengah ke bawah itu paling besar pasarnya. Namun khusus Terrios ini diluncurkan untuk kaula muda menengah ke atas.”