Thursday, 20 September, 2018 - 06:49

PBB Optimis Bersinergi dengan Pemkab Sigi

PBB Kabupaten Sigi saat mendaftar di KPU. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sigi, memasukan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU Sigi, komposisi cuma 4 Dapil. Sedangkan satu Dapil lagi meliputi Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu, dan Pipikoro, tidak dimasukkan ke KPU.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Sigi, Deni Rismawan, mengatakan Caleg yanga didaftarkan PBB ke KPU Sigi ini memang cuma 4 Dapil saja. Termasuk Dapil I (Biromaru, Gumbasa, dan Tanambulava), Dapil II (Palolo, dan Nokilalaki), Dapil IV (Dolo, Dolo Barat, dan Dolo Selatan), dan Dapil V (Marawola, Marawola Barat, dan Kinovaro).

“Sedangkan Dapil III (Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu, dan Pipikoro) sengaja dibolongkan. Karena kekuatan Caleg di wilayah itu sangat lemah sehingga tidak terisi,” ungkap tokoh masyarakat Desa Pewunu itu.

Deni menambahkan, meski pun begitu cuma 4 Dapil yang terisi Caleg, akan tetapi PBB tetap berfikir realistis mampu meraih 4 kursi, dan masing-masing Dapil diharapkan menyumbangkan satu kursi.

“Keinginan PBB meraih 4 kursi DPRD Sigi itu tidak sekadar ngomong doang, tapi dibuktikan dengan kekuatan Caleg yang dimiliki sekarang ini,” terangnya.

Menurutnya, PBB menginginkan 4 kursi di DPRD Sigi itu punya alasan untuk mensinergikan program Pemkab Sigi dengan parlemen ke depan. Karena dengan mendukung program pemerintah diyakini akan membawa perubahan di Sigi.


Editor: Elwin