Sunday, 19 November, 2017 - 09:22

Pemkab Buol-KPUD Tandatangani NPHD

Bupati Buol Amirudin Rauf tandatangani penyerahan dana hibah kepada KPUD Buol. (Foto : Metrosulawesi/Moh Syarief M Joesoef)

Buol, Metrosulawesi.com - Makin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya digelar 15 Februari 2017 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran Pilkada di daerah itu, Selasa (1/3/2016).

Kegiatan penandatanganan NPHD dipimpin langsung Bupati Buol, Amirudin Rauf, itu dimulai pukul 16.00 sampai 16.30 waktu setempat, itu berlangsung di aula kantor Bupati Buol. Hadir dalam kegiatan, Seketaris PPKAD, komisioner KPUD dan sekertaris KPUD serta sekertariat.

Amirudin Rauf, dalam sambutannya mengatakan guna mendukung terselenggaranya kelancaran pelaksanaan Pilkada, kewajiban Pemkab Buol udalah memberikan dukungan dan fasilitas sesuai ketentuan undang undang yang berlaku. Sebagaimana yang tercantum pada pasal 126 UU nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilu.

Amirudin, juga mengatakan, dengan ditandatangani NPHD ini, KPU dapat melaksanakan semua tahapan untuk persiapan pilkada di daerah itu.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Buol selaku pihak pertama dan ketua KPUD Adil B Suling,  selaku pihak kedua melakukan penandatangan NPHD. Adapun anggaran Pilkada Buol yang disepakati sebesar Rp. 20.814.170.425. Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan tanpa kendala.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.