Sunday, 19 November, 2017 - 15:03

Pemprov Akan Buka Layanan Aduan

Moh Hidayat Lamakarate saat memimpin upacara HUT Kota Palu beberapa waktu lalu. (Foto : M Yusuf Bj/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pemprov Sulteng melalui Sekretaris Daerah Moh Hidayat Lamakarate mengungkapkan dalam waktu dekat akan dibuka layanan pengaduan bagi masyarakat terkait kinerja dan pelayanan aparatur di daerah ini.

“Kita akan buat dimasing-masing OPD lingkup Pemprov Sulteng untuk dimanfaatkan masyarakat,” ujar Hidayat belum lama ini.

Hidayat menerangkan, melalui layanan pengaduan tersebut masyarakat bisa menyampaikan keluhan baik secara lisan maupun tertulis. Sarana berupa kotak surat akan disediakan dimasing-masing tempat layanan pengaduan.

“Jadi misalnya ada masyarakat melihat PNS pada jam kerja keluyuran di mall, bisa mengadukan melalui layanan pengaduan itu. Tapi aduan yang disampaikan harus disertai bukti,” tuturnya.

Tindak lanjut hasil aduan akan diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD tempat aparatur tekait bekerja. Hidayat memastikan nantinya akan tetap mengawasi evaluasi dari pengaduan masyarakat.

Pada intinya, Hidayat mengatakan layanan pengaduan tersebut untuk meningkatkan disiplin, kinerja dan layanan aparatur lingkup Pemprov Sulteng.

“Kita mengingini PNS bisa bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai bidang maisng-masing,” tandas Hidayat.


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.