Tuesday, 18 September, 2018 - 23:47

Penguji Diklat Diminta Tingkatkan Kemampuan

BUKA WORKSHOP - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Moh Hidayat saat membuka Workshop Penguji Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV di Aula BPSDM Sulteng, Jumat, 19 Januari 2018. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulteng sebagai leading sector peningkatan SDM aparatur diminta terus meningkatkan kemampuan penguji Diklat. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Moh Hidayat saat membuka Workshop Penguji Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III dan IV di Aula BPSDM Sulteng, Jumat, 19 Januari 2018.

“Pemberdayaan penguji Diklat menentukan kualitas lulusan Diklat kepemimpinan dan Diklat-diklat lainnya. Karena itu, upaya peningkatan kemampuan penguji Diklat perlu terus dilakukan BPSDM,” ujar Hidayat.

Hidayat mengharapkan BPSDM Sulteng menjadi ikon pendidikan dan pelatihan yang kredibel untuk menciptakan pemimpin yang sejati, dan sanggup membawa organisasi menuju kinerja optimal.

“Ini komitmen kita semua, saya harap kerjasamanya semua. Kita sama-sama memajukan pelaksanaan Diklat menjadi lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Moh Fahri selaku panitia workshop mengungkapkan program-program BPSDM Sulteng sepanjang 2018 diantaranya adalah pelatihan dasar prajabatan bagi 278 CPNS golongan II dan III dari Mahkamah Agung dan Kemenkumham RI.

“Kemudian Diklat kepemimpinan tingkat III dan IV bagi 750-an pejabat administrator dan pengawas provinsi dan kabupaten/kota se Sulteng serta diklat prajabatan pola khusus bagi guru garis depan dan dokter PTT,” ungkap Fahri.

Workshop dibuka Hidayat diikuti lebih kurang 50 peserta, berasal dari tenaga widyaiswara BPSDM dan non widyaiswara, meliputi pejabat tinggi (eselon II) dan pejabat administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV). Turut menghadiri dan memberi materi workshop Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN RI, Muhammad Idris.
 
 
Editor: M Yusuf Bj

Berita Terkait