Tuesday, 12 December, 2017 - 08:50

Perkuat Tiga Pilar Jelang Pilkada Morowali

APEL - Kapolres Morowali memimpin apel yang diikuti anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa dan lurah se Kabupaten Morowali di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah, Kamis 16 November 2017. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Tiga pilar mitra kerja yakni anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparat kepala desa dan lurah se Kabupaten Morowali melaksanakan apel bersama di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah, Kamis 16 November 2017.

Apel bersama tersebut dipimpin Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan. Apel ini dilakukan sebagai wujud penguatan komitmen sesama jajaran tiga pilar untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali tahun 2018.

Kapolres AKBP Edward Indharmawan menyebutkan,untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ditandai dengan akuntabilitas pemerintah tegaknya supermasi hukum dan kuatnya partisipasi masyarakat dalam berpolitik.

"Pemilihan kepala daerah merupakan wujud kesejahteraan masyarakat dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah," ungkap Edward pada apel bersama, Kamis 16 November 2017.

Menurutnya, berbagai potensi kerawanan bisa saja terjadi dalam setiap tahapan menjelang penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morawali sehingga dapat menggangu ketertiban dan keamanan di tengah lingkungan masyarakat.

"Untuk kesuksesan pesta demokrasi di daerah ini, tiga pilar mitra kerja yang  ada, berkewajiban mengawal, mengawal sekaligus mengamankan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Kapolres Morowali meminta unsur tiga pilar yang ada bersinergi memperkokoh hubungan dengan pihak penyelenggara pemilihan kepala daerah, masyarakat dan terhadap mitra keamanan yang lainnya demi upaya mendukung suksesnya pilkada.

"Semua ingin agar unsur tiga pilar dapat menjujung tinggi netralitas dengan tidak memihak kepada kelompok tertentu. Dan memberikan jaminan kepada mayarakat menggunakan hak pilihnya yang sesuai hati nuraninya," ujarnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.