Monday, 24 July, 2017 - 18:35

Pra PLS SMAN 2 Palu: Ratusan Siswa Baru Disuguhi Permainan Ringan

Suasana Pra PLS di SMAN 2 Palu, Senin, 10 Juli 2017. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ratusan siswa baru di SMA Negeri 2 Palu mengikuti Pra Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan yang dimulai 10-12 Juli 2017 ini diharapkan dapat lebih mengenalkan siswa pada lingkungan sekolahnya.

Ketua Panitia PLS Amir Lagandeng mengatakan juga bertujuan agar para siswa baru bisa saling menganal satu dengan yang lain.

“Saat ini mereka masih sementara dibina oleh pembantu panitia PLS, yakni siswa OSIS. Pembantu panitia hanya sebatas memberikan permainan atau games kepada siswa baru, agar mereka mengikuti pra PLS semakin semangat dan tidak bosan,” katanya.

Amir mengatakan rencananya PLS digelar pada tanggal 13-15 Juli 2017, materi yang berikan yakni soal penyalahgunaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu.

“Kemudian ada materi dari Polres, serta pembinaan karakter keagamaan dari salah Ustadz dari luar, dan meteri tentang generasi unggul yang dibawakan oleh alumni SMAN 2 Palu, serta materi-materi yang diberikan oleh para guru SMAN 2 Palu,” ujarnya.

Amir mengatakan peserta didik baru yang mengikuti pra PLS sekitar 300 siswa, mereka dibagi dalam 18 kelompok.

“Siswa OSIS yang terlibat untuk membantu panitia PLS, telah ditegaskan agar dalam pembinaan tidak melakukan perpeloncoan kepada siswa baru. Jika ada yang melakukannya, maka diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di SMAN 2 Palu,” katanya.

Amir berharap para siswa yang mengikuti PLS tahun ini dapat terbentuk karakternya, dan bisa  menjadi siswa berpretasi dan membawa nama SMAN 2 Palu lebih baik lagi dari sebelumnya.

Berita ini dimuat di Harian Metrosulawesi Edisi No 896 Thn III / 11 Juli 2017. Telusuri seluruh berita Edisi ini di Metrosulawesi Digital

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.