Monday, 20 August, 2018 - 13:15

Prajurit TNI Bina Mental Pemuda Doda

Para pemuda Doda saat mengikuti materi bina mental oleh tim dari Satgas TMMD. (Foto: Dok Satgas TMMD)

Poso, Metrosulawesi.com - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1307/Poso di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sulteng, tidak hanya melakukan pekerjaan fisik. Namun juga  melaksanakan kegiatan non fisik.

Beberapa kegiatan non fisik dalam TMMD  yang dirangkum media ini diantaranya adalah, pembinaan mental kepada para pemuda dan pemudi Desa Doda, yang digelar pada Sabtu 14 Juli 2018 pukul 19:00 hingga pukul 20:00 wita bertempat di rumah  Puji Sarau yang merupakan masyarakat desa Doda. Materi kegiatan pembinaan mental dibawakan oleh Sertu Carles P kepada 30 pemuda pemudi Desa Doda,

Sertu Carles dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa masa muda ini adalah masa di mana masa masa ingin tau itu sangat tinggi. Sehingga masa itulah sangat rentan kita terjerumus ke hal-hal yang negatif.

"Oleh karena itu kita harus bisa memilih jalan yang terbaik untuk masa depan kita sendiri, maupun masa depan keluarga kita bahkan masa depan Bangsa ini," katanya.

Dia menambahkan, pemuda dan pemudi adalah calon-calon penerus Bangsa ini, jadi jangan kita berpikir bahwa kita ini masih muda belum waktunya kita untuk memikirkan bangsa ini.

"Itu adalah pemikiran yang salah, masa muda ini lah kesempatan kita untuk selalu aktif dalam berbuat yang terbaik dan berprestasi dalam membangun bangsa ini, mari kita mulai dari diri kita sendiri saya yakin apabila diri kita sendiri sudah berbuat yang terbaik dan berprestasi, kita akan bisa berbuat yang terbaik untuk orang lain dan berbuat yang terbaik untuk Bangsa ini," tutupnya.