Monday, 20 August, 2018 - 13:10

PSI Sigi Target Fraksi Penuh

Mohamad Gasalele. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sigi, menargetkan satu fraksi penuh pada perhelatan Pemilu DPRD Sigi 2019 mendatang.

Ketua DPD PSI Sigi, Mohamad Gasalele, kepada wartawan di kantor KPU Sigi, Selasa, 17 Juli 2018, mengatakan PSI Sigi telah menyerahkan daftar caleg ke KPU sebanyak 30 orang. Artinya, kata dia lagi, 30 Caleg itu akan mengisi pertarungan 30 kursi, namun target PSI sendiri hanya menginginkan satu fraksi penuh di DPRD Sigi.

“Kami PSI Sigi menargetkan 4 kursi saja, yang penting cukup satu fraksi penuh untuk mengakomodir kepentingan masyarakat Sigi nantinya,” ungkap Mohamad Gasalele, pria kelahiran Desa Kotarindau itu.

Dia menambahkan, caleg PSI tidak luput memperhatikan keterwakilan perempuan, maka kuota 30 persen perempuan telah dinyatakan memenuhi syarat (MS). Bahkan, PSI memposisikan kader perempuan dengan memberikan reward nomor urut satu sebagai pertanda dorongan PSI terhadap kaum perempuan tersebut.

“Kami Dapil Biromaru menempatkan perempuan sebagai nomor urut satu, karena konsep persamaan gender sangat dipegang teguh PSI dari pengurus daerah hingga pusat,” terangnya.

Menurutnya, status perbaikan DCS tetap akan dilakukan pihak KPU Sigi. Namun komposisi caleg PSI sendiri sudah final, dan tidak akan digantikan lagi. Sebab kekurangan dari berkas caleg yang akan dilengkapi satu persatu. Bahkan komposisi caleg PSI diakui didominasi dari kaum muda, namun dengan kekuatan itu tidak mengurungkan niat untuk bertarung 2019 nanti.

“Sesuai slogan kami mari sama-sama kita membangun bangsa, maka itulah yang akan kami lakukan di Kabupaten Sigi,” pungkasnya.


Editor: Elwin