Monday, 20 February, 2017 - 16:47

PT Jasa Raharja Cairkan Santunan Laka Lantas dalam 1x 24 Jam

SANTUNAN - PT Jasa Raharja mencairkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di Desa Okulo Potil Kecamatan Buko Kabupaten Bangkep. (Foto : Dok JS)

Palu, Metrosulawesi.com - Hanya berselang satu hari setelah kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja mencairkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di Banggai Kepulauan.

Kecelakaan lalu lintas tejadi pada Kamis 6 Oktober 2016 di Jalan Umum KM 8 Kecamatan Luwuk Selatan antara sepeda motor yang dikendarai Joins Kamau bertabrakan dengan sebuah truk tangki air.

Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan Joins Kamau, warga Desa Okulo Potil Kecamatan Buko Kabupaten Bangkep meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi dari Satlantas Polres Banggai, maka PT Jasa Raharja selaku BUMN yang diamanatkan oleh pemerintah untuk mengelola dana pertanggungan kecelakaan lalu lintas jalan bergerak cepat membantu proses pencairan santunan.

Melalui petugas Jasa Raharja di Bangkep, Syahrir segera mendatangi rumah ahli waris korban di Desa Okulo Potil Kecamatan Buko. Santunan Sebesar Rp. 25.000.000 kemudian diserahkan dan diterima langsung oleh orang tua korban Yuten Kamau.

“Hanya berselang 1 hari setelah kecelakaan. Hal ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Jasa Raharja dalam pembayaran santunan kecelakaan. Dalam pengurusan santunan tidak di pungut biaya sepeser pun,” demikian keterangan resmi dari Humas Jasa Raharja Sulteng yang diterima Metrosulawesi, Senin 10 Oktober 2016.

Diketahui, sebagai BUMN yang diamanatkan melaksanakan UU Nomor  33 dan UU Nomor 34 tahun 1964, Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar bagi setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum baik di darat, laut dan udara.

Setiap korban kecelakaan yang terjamin UU apabila meninggal dunia maka ahli waris korban berhak mendapat santunan sebesar Rp 25 Juta. Jika korban mengalami luka luka maka berhak mendapat penggantian biaya rawatan maksimal sebesar Rp 10 Juta. Dan jika mengalami cacat tetap maka akan diberikan santunan catat tetap maksimal sebesar Rp 25 Juta. Adapun dalam pengurusan santuan pada PT. Jasa Raharja (persero) tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan