Tuesday, 18 September, 2018 - 23:53

RS Anuntaloko Parigi Akan Naik Kelas

BERI SAMBUTAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ardi Kadir saat memberikan sambutan. (Foto : Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ardi Kadir menerima kunjungan Tim Visitasi dalam rangka peningkatan Kelas B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi. Kegiatan tersebut bertempat di Aula RSUD Anuntaloko Parigi, Rabu 27 Desember 2017.

Sekda Parimo Ardi Kadir mengatakan, tujuan dilakukannya visitasi di RSUD Anuntaloko Parigi guna mewujudkan peningkatan pendidikan dan penelitian sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan.

“Karena kegiatan visitasi meliputi kesiapan pelayanan dan sarana prasarana dalam rangka menuju penetapan kelas rumah sakit,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa Pemerintah daerah berupaya menjadi pelayan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Parimo, khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang terdiri atas perilaku sehat, lingkungan sehat, dan pelayanan kesehatan yang baik.

“Salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Parimo diwujudkan dengan peningkatan fasilitas kesehatan di rumah sakit,” katanya.

Bupati berharap, apabila ada masyarakat yang sakit tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar kota tapi cukup di kabupaten parimo saja. Pemerintah daerah akan terus mengupayakan agar RSUD Anuntaloko Parigi dapat ditingkatkan menjadi rumah sakit kelas B, sehingga jenis pelayanan dan jumlah dokter spesialis lebih lengkap.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan tentunya masih terdapat hambatan keterbatasan sarana dan prasarana. Sehingga untuk mengatasi keterbatasan tersebut, tentu perlu dukungan dari seluruh stakeholder terkait, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal lagi.

Dia berharap, agar para tim visitasi dapat memberikan masukan tentang apa saja yang harus disiapkan agar nantinya dapat memenuhi dalam rangka peningkatan kelas B RSUD Anuntaloko Parigi.

Ketua panitia, Astar  mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegaiatan untuk mendapatkan izin operasional rumah sakit kelas B serta  untuk melaksanakn penilaian terhadap self aasseasment izin operasi rumah sakit kels B RSUD Anuntaloko kabupaten parimo guna meningkatkan kualitas pelayanaan rumah sakit serta mencapai target sesuai dengan Restra RSUD Anuntaloko tahun 2017.


Editor : Udin Salim