Thursday, 16 August, 2018 - 23:02

Rumah Anggota DPRD Banggai di Satroni Maling

Kediaman Sientje Najoan, SE di jalan MT Haryono, Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah dipasangi garis polisi (Police Line) setelah disatroni maling, pada pukul 02.30 Wita, Rabu (03/12/2014). (Foto : Karman)

Luwuk, Metrosulawesi.com - Rabu (03/12/2014) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wita, kediaman anggota legislatif Partai NasDem Kabupaten Banggai, Sintje Najoan, di jalan MT. Haryono, Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tepatnya depan pelabuhan Bunta, disatroni maling bertopeng yang berjumlah 3 orang.

Dalam aksinya, ketiga maling tersebut berhasil mengasak 5 Unit Handphone (HP) berbagai jenis dan uang tunai Rp.23 juta milik Sientje Najoan, SE. Hal itu diungkpakan Sientje Najoan, SE, disela-sela olah tempat kejadian perkara (TKP) Tim Inafis Polres Banggai, sekitar pukul 12.00 Wita.

Menurut Sientje Najoan awalnya sekitar pukul 02.30 wita, ia mendengar teriakan ibunya dari sebelah kamar yang memanggil-manggil namanya. Mendengar teriakan ibunya, Sientje Najoan pun bergegas membuka pintu dan berniat keluar kamar. Saat pintu sudah terbuka dan akan keluar, tiba-tiba 3 maling tersebut menghadang Sientje Najoan dan mengancamnya menggunakan parang.

Ketika dihadang dan diancam menggunakan sebilah parang, Sientje Najoan sempat melakukan perlawan, tapi upaya tersebut tidak berhasil, ia pun terjatuh dan tidak berdaya menghadapi 3 orang maling tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, selain kehilangan 5 Unit HP dan uang Rp. 23 Juta, Sientje Najoan dan ibunya mengalami luka lecet dibagian leher, memar atau lecet dibagian mulut, dagu serta leher.

Terkait peristiwa itu, Sientje Najoan telah menempuh jalur hukum dan melaporkan kejadian dialaminya di Polsek Bunta guna mengungkap motif pencurian dan menangkap ketiga pelaku.

Secara terpisah, Kapolsek Bunta, AKP. Feky Waloni kepada awak media ini, membenarkan telah menerima laporan Polisi pencurian dengan kekerasan yang dilaporkan Sientje Najoan, SH. Bahkan untuk penanganan kasus tersebut, pihak Polsek Bunta telah berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Banggai, guna mengungkap dan menangkap pelaku yang ciri-cirinya telah dikantongi tim Buser Polres Banggai. Dan saat ini ketiga pelaku pencurian dalam pengecaran tim Buser Polres Banggai.


Editor : Subandi Arya