Tuesday, 12 December, 2017 - 08:52

Rumah Mewah di Jalan Imam Bonjol, Palu Ludes Terbakar

Rumah mewah yang ludes terbakar. ( Foto : Jalu)

Palu, Metrosulteng.com - Dalam satu hari ini, Jumat (03/10/2014), setidaknya terjadi dua kali kebakaran di Kota Palu. Pada pukul 10:00 WITA kebakaran melanda sebuah lahan dekat SPBU di Jalan  Abdul Raki, Kelurahan Lere, Palu Barat.

Disusul pukul 15:00 WITA kebakaran kembali melanda sebuah rumah mewah yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Siranindi, Palu Barat,  

Menurut saksi mata yang juga penghuni rumah, api dari dalam rumah itu tiba-tiba berkobar melahap isi  rumah. Cuaca panas dan angin kencang membuat api dengan cepat membesar.  

“Saya tidak tahu api berasal dari mana. Ada suara ledakan dari lantai dua, kemudian api sudah terlihat di mana-mana,” kata korban kebakaran, Mariani.

Dengan mata berkaca-kaca, Mariani berujar, dirinya tidak sempat menyelamatkan apa pun yang ada didalam rumah. “Semua pakaian, uang, ijazah, handpone, hangus terbakar," ujarnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang terlambat kalah cepat dengan api yang melahap  rumah mewah seharga Rp 1 miliar itu.

Menurut saksi lainnya, sebelum terjadinya kebakaran, pemilik rumah pergi berbelanja di kebutuhan makanan di pasar untuk persiapan acara syukuran dilantiknya kembali Aminudin Ponulele   sebagai ketua DPRD Sulteng.

Sementara beberapa penghuni lainnya yang masih berhubungan dengan saudara dan anak pemilik rumah sementara istirahat di dalam rumah, begitu mengetahui api membakar rumah mereka dengan cepat menyelamatkan diri tanpa membawa barang berharga.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

 
Editor : Bandi

 

 

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.