Saturday, 19 August, 2017 - 21:25

Sanksi Tegas bagi PNS Poso yang Main Proyek

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu. (Foto : Wawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Ini warning bagi anda yang mencoba jadi makelar proyek di kabupaten Poso. Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu berjanji akan menindak tegas oknum pegawai atau pejabat yang memainkan proyek.

Bupati Darmin mengatakan, jika terbukti  ada oknum yang bermain proyek, pihaknya akan memberikan sanksi yang sepantasnya.

"Kalau ada bukti, kami akan proses dan memberikan sanksi tegas. Tidak boleh main proyek," tegasnya kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya belum lama ini.

Darmin menyebutkan sejauh ini dirinya belum mendapatkan informasi atas dugaan PNS yang bekerjasama dengan Pejabat Pemda Poso  yang main proyek.

"Tentunya saya butuh data dari informasi ini. Bagi saya secara pribadi menganut asas praduga tak bersalah. Selama itu belum ada bukti secara hukum, saya belum bisa berikan sanksi," katanya.

Bupati Poso mengingatkan, tugas seluruh PNS di daerah ini adalah memberikan pelayanan agar pelaksanaan proyek tersebut terlaksana dengan baik dan berkualitas. Dirinya tidak mau PNS dan Pejabat Pemda Poso ikut-ikutan main proyek. Apalagi sampai mengerjakannya sendiri seperti dengan memakai perusahaan pihak lain untuk melaksanakan proyek tersebut agar tidak diketahui kalau ikut bermain proyek.

Menurut Darmin, di tahun 2017 dirinya menargetkan akan main bersih di lingkungan Pemda Poso. Pihaknya akan memproses dan memberikan sanksi bila ada oknum yang melakukan pelanggaran. 

"Tolong saya dikasih bukti. Tahun 2017 ini kami akan main bersih, sehingga pembangunan yang kita inginkan dan wujudkan itu bisa tercapai dengan baik," jelasnya lagi.

Selama ini informasi menyebutkan, ada sejumlah oknum PNS yang melakukan intervensi saat pelelangan proyek berdasarkan kedekatan dengan pejabat setingkat kepala SKPD atau oknum suruhan. Tentu saja keterlibatan oknum PNS dan oknum pejabat terkait mendapatkan keuntungan pribadi semata. 


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.