Thursday, 23 March, 2017 - 18:35

SD IT Qurrota Ayun Sigi Sabet Juara 1 Matematika Olimpiade Scientific

DARI KIRI KE KANAN - Juara Olimpiade Scientific Event dari SD Islam Terpadu Qurrota A'yun Tinggede, M Yusron, Abidurrahman, Asy-Syifa Zalsabila. (Foto : Dok Ferni Lestari)

Sigi, Metrosulawesi.com - Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrota A'yun Sigi memperoleh juara 1 Matematika pada Olimpiade Scientific Event yang diselenggarakan oleh SMP IT Al-Fahmi Palu. Prestasi yang menggembirakan Kab Sigi ini di umumkan oleh Kepala Sekolah SDIT Qurrota Ayun saat upacara senin pagi, (20/2/2017).

"Alhamdulillah, sekolah kita mendapat prestasi sebagai juara dalam olimpiade sains yang diikuti 183 siswa SD se Kota Palu dan Sigi. Ini prestasi membagakan bukan hanya bagi sekolah kita, tapi juga bagi daerah Sigi," kata Ahmad Sobri Kepala Sekolah.

SD Islam yang mengharumkan nama Sigi ini mengirim 18 siswa untuk mengikuti ajang sains tersebut. Namun yang tersaring 10 besar hanya 3 orang dan ketiganya mendapat juara. Abidurrahman juara 1 Matematika, Muhammad Yusron juara 5 IPA dan Asy-Syifa Zalsabila juara 8 IPA.

"Seluruh juara sains ini justru dari kelas 6 SD yang sebentar lagi mereka akan mengikuti Ujian Nasional. Tentu ini menjadi nilai tersendiri bagi siswa kami saat nanti mendaftar ke tingkat SMP. Saya berterima kasih kepada seluruh guru terutama wali kelas 6 Ibu Nurul Chasanah yang telah mengeluarkan seluruh energinya untuk iven ini," imbuh Kepsek lulusan Universitas Islam Madinah Arab Saudi ini.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Liestiawati, ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada olimpiade tahun depan. Tahun lalu SD IT Qurrota Ayun harus puas sebagai juara 6 matematika.

"Prestasi kami meningkat dari tahun lalu. Sekarang Matematika posisi kita dari juara 6 naik ke juara 1. Sedang IPA tahun lalu kita tidak mendapat juara," kata Liestiawati saat berbincang dengan Metrosulawesi.com

SD IT Qurrota A'yun, sekolah Islam swasta dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Sigi berdiri pada 2008 beralamat di Tinggede, Sigi. Saat ini telah mendidik sebanyak 340 siswa dengan 14 kelas menjadi sekolah dengan murid terbanyak di Kecamatan Marawola, Sigi.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.