Tuesday, 12 December, 2017 - 08:53

SK CPNS Buol Belum Diserahkan

Kepala Bidang Formasi & Data BKD Buol, Nafsia Kaulusan. (Foto : Agus Rioeh)

Buol, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol hingga saat ini belum menyerahkan SK CPNS yang baru lolos testing 2014 lalu, sehingga sampai saat ini CPNS belum bekerja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buol Yamin Rahim, mengatakan  SK CPNS yang lulus testing tahun 2014 lalu dengan formasi umum Pemkab Buol akan serahkan secara serentak melalui apel gabungan PNS pada Selasa, 17 Februari 2015).

"Penyerahan itu akan di akan dipimpin oleh Bupati Buol kepada sejumlah 58 CPNS," kata Yamin, Rabu (11/2) lalu.

Kepala Bidang Formasi dan Data BKD Buol Nafsia Kaulusan, mengatakan bahwa dari 58 CPNS yang lulus formasi umum TA. 2014 untuk Kabupaten Buol telah mendapatkan Nomor Induk Pegawai ( NIP ) dari BKN.

Dengan demikian tinggal menunggu penyerahan SK mereka, dari 58 CPNS formasi umum ini terdiri dari tenaga kesehatan 13 orang yang di tempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Buol, UPTD Puskesmas Kecamatan.

Sedangkan untuk tenaga tehnis berjumlah 42 orang di tempatkan pada Dinas, Badan dan pada Bagian Sekertariat Kantor Bupati Buol, untuk tenaga guru sejumah 7 orang yang akan ditempatkan pada sekolah SD, SMP,SMA dan SMK se Kabupaten Buol.

Nafsia menambahkan, untuk pelaksanaan ujian prajabatan lulusan K2 316 orang di jadwalkan dalam waktu dekat ini di Buol. Sedangkan bagi CPNS yang lulus formasi umum akan di sesuaikan dengan anggaran yang ada atau akan di usulkan pada anggaran perubahan tahun 2015 mendatang.

Untuk tahun 2015, BKD Kabupaten Buol masih menunggu petunjuk dari Menpan, apakah masih ada lagi formasi umum.

"Karena kami telah mengusulkan rencana formasi tahun 2015 untuk umum, sedangkan untuk sisa kategori 2 (K2) kami tetap menunggu karena telah dilaporkan juga ke Menpan, sehingga sambil menunggu keputusan lebih lanjut," terangnya.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.