Thursday, 20 September, 2018 - 07:00

SPN Seminar Tenaga Kerja di Morowali

FOTO BERSAMA - Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Morowali melakukan seminar membicarakan masalah tenaga kerja di Mineral Beach Bahodopi, Morowali, Minggu 22 April 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Sebagai bentuk kepedulian atas nasib dialami sejumlah tenaga kerja dalam kawasan PT IMIP di Morowali, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Morowali melakukan seminar membicarakan masalah tenaga kerja.

Pertemuan yang dilaksanakan pengurus SPN Kabupaten Morowali mengusung tema yakni Meningkatkan Kualitas Serta Membangun Sinerginitas Antar Kesehatan, Keselamatan,Kesejateraan Dan Produktifitas Produksi.

Ketua PSP- SPN PT.GCNS Katsaing mengatakan, seminar dibuat sebagai  ekspresi spontan, mengingat saat ini ada begitu banyak corak permasalahan yang menimpa tenaga kerja khususnya dalam kawasan perusahaan tambang.

"Perlu diingat SPN lebih memilih vokal di dalam ruangan (berdiskusi) daripada berteriak dijalanan. Ketika aspirasi kami tidak ditanggapi Pemerintah, kemana lagi buruh tenaga kerja mengadu," ungkap Katsaing saat Seminar di Mineral Beach Bahodopi,Minggu 22 April 2018.

Menurutnya seminar yang dilaksanakan memiliki nilai positif dan tidak negatif, oleh karena tujaannya bermanfaat besar menyangkut kesehatan,keselamatan dan kesejahteraan yang menjadi hak seluruh tenaga kerja di Kabupaten Morowali.

"Cara-cara perusahaan yang merugikan tenaga kerja,hal itulah yang sangat perlu antisipasi dan dicegah.Tidak ada gunanya tenaga kerja kita,apabila hak-hak mereka diterlantarkan," ujarnya.

Seminar yang berlangsung satu hari ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan,Sekretaris Dinas Transnaker Pemda Morowali,BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Kapolsek dan Danramil Bahodopi.

 

Editor: Syamsu Rizal