Tuesday, 12 December, 2017 - 08:53

STMIK Adhi Guna Juara Desain Terbaik di Kontes Robot Indonesia 2016

JUARA DESAIN - Tim STIMIK Adhi Guna berpose bersama. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekolah Tinggi menejemen informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna memperoleh juara desain terbaik pada Devisi Eksebisi Robot Sepak Bola Indonesia Tingkat Nasional, dengan menyingkirkan 14 peserta seluruh Indonesia.

Alhamdulillah dalam kontes robot Indonesia 2016 ini, tim Robot STMIK Adhi Guna kategori Robot Sepak Bola menjadi juara kategori Desain terbaik tingkat nasional," kata ketua Tim Robotika STMIK Adhi Guna Muhlis.

Kegiatan Kontes Robotika tahun 2016 ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Surabaya (PENS) tanggal 1-4 Juni 2016 dan diikuti oleh 100 peserta kategori KRAI,KRPAI Beroda dan berkaki, KRSBI, dan 14 peserta ESRB perguruan tinggi se Indonesia.
 
Lanjut dia, STMIK Adhi Guna satu-satunya Sekolah Tinggi di kawasan Timur yang lolos kontes robot Indonesia tingkat nasional dan terbanyak tingkat nasional lolos makalah ke Simposiom on Robot Soccer Competition (ISRSC) 2016.

Sementara wakil ketua III bidang kemahasiswaan Anwar Panyili, M.Kom menyatakan keberhasilan ini merupakan berkat kerja keras tim Robotika STMIK Adhi Guna dan para pembimbing serta dukungan dari civitas akademika STMIK Adhi Guna selama ini.

Disamping mengikuti Kontes Robot Indonesia, prestasi lainnya yakni lolosnya tiga makalah tentang robot ke tingkat nasional dan dipresentasikan melalui The 4th Indonesia Simposiom on Robot Soccer Competition di Politeknik Negeri Surabaya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.